Ini Dilakukan Babinsa 04/Lengayang, Kodim 0311/Pessel dukung Peningkatan Ekonomi Masyarakat

FORTINAMY NUSANTARA
0

 


Pesisir Selatan -- Laksanakan Inovasi Kreatif bantu tingkatkan ekonomi masyarakat, Babinsa 04/ Lengayang, Kodim 0311/ Pessel Serda Mardan, Kamis (6/1/2022) mengajak  masyarakat binaan di Nagari Lakitan Tengah, Kecamatan Lengayang, Kabupaten Pesisir Selatan.


Dikatakan Babinsa 04/ Lengayang, Kodim 0311/ Pessel Serda Mardan, kegiatan  Inovasi Kreatif memberikan contoh/mengajarkan kepada masyarakat Nagari Lakitan Kecamatan Lengayang bagaimana cara membuat Magot/Lalat.


Magot/ Lalat ini bisa dimanfaatkan sebagai pakan Ikan dan pakan Ayam, sekaligus hasil dari upaya  pembuatan magot/ Lalat bisa dijual untuk menambah ekonomi masyarakat.


"Kita berharap kegiatan yang  kita lakukan ini bisa memberikan dampak positif mendukung ekonomi masyarakat di tengah pandemi Covid -19 saat ini," tegas Serda Mardan.


Selain itu juga magot/ Lalat hasil karya masyarakat binaanya bisa juga dipasarkan langsung ke pasar, dan hasil penjualan nya bisa dinikmati, katanya.


Serda Mardan mengungkapkan, Inovasi Kreatif dilakukan nya ke nagari - nagari Binaan ada di wilayah Koramil 04/ Lengayang, Kodim 0311/Pessel. Dengan jemput bola ketengah masyarakat dalam rangka mendukung  pembangunan, serta kebangkitan UMKM di tengah masyarakat. " Bersama Rakyat TNI Kuat ".  (Pendim)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top