Kapolres Inhu Pimpin Upacara Sertijab Kasat Lantas

Rolijan
0

 



INHU Canangnews.com - Setelah seharian penuh dengan kegiatan, namun Polres Indragiri Hulu (Inhu) tetap melaksanakan upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Inhu.


Meski upacara itu digelar Rabu 5 Januari 2022 sore, dihalaman Mapolres Inhu, tapi tetap terlaksana dengan khidmat, lancar, dan tertib.


Kapolres Inhu, AKBP Bachtiar Alponso S I.K, M.Si bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup), perwira upacara AKP JH Sitompul dan komandan upacara Iptu M Subhan.


Sebagai pejabat lama, AKP Akhmad Rivandy N, S.I.K, M.Si harus melepaskan jabatannya kepada AKP Rocky Junasmi S.I.K, M.H yang ditandai dengan pemasangan tanda jabatan oleh Irup upacara yang juga orang nomor 1 di Polres Inhu.


Kapolres Inhu, dalam amanatnya menegaskan, Sertijab ini berdasarkan Keputusan Kapolda Riau Nomor : KEP/539/XII/2021 tanggal 17 Desember 2021 tentang pemberhentian dan pengangakatan dalam jabatan di lingkungan Polda Riau.


Sebagaimana diketahui, lanjut Kapolres, serah terima jabatan dilingkungan Polri merupakan hal yang biasa dan wajar, merupakan suatu proses pembinaan personel dan kaderisasi kepemimpinan untuk memantapkan manajemen organisasi agar lebih antisipatif terhadap dinamika perkembangan situasi Kamtibmas dilingkungan masyarakat yang semakin kompleks.






Sertijab ini, diharapkan dapat membawa semangat baru dalam lingkungan organisasi Polri, khsusnya jajaran Polres Inhu untuk dapat menyelenggarakan ide-ide dan pemikiran guna mendukung program-program Kepolisian melalui fungsi dibidang satuan masing-masing sehingga menghasilkan output yang semakin berkualitas dari waktu ke waktu dan sebagai peluang dan tantangan karena tantangan tugas Kepolisian sebagai ujung tombak tidak ringan karena mengemban tugas sebagai pelayanan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.


Atas nama pimpinan Polres Inhu beserta seluruh jajaran dan Bhayangkari mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada para pejabat lama atas dedikasi dan loyalitas yang tinggi serta kerja sama yang telah terjalin dengan baik selama menjabat diwilayah hukum Polres Inhu.


Kepada pejabat baru, selamat datang dan selamat atas kepercayaan yang diberikan pimpinan Polri untuk mengemban tugas baru dijajaran Polres Inhu.

"Saya yakin dan percaya, dengan bekal pengalaman yang ada, saudara mampu melaksanakan tugas sesuai harapan Polri dan masyarakat Kabupaten Inhu," ucap Kapolres.


Segera menyesuaikan diri di lingkungan kerja yang baru dengan upaya meningkatkan dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Jangan jadikan sebagai kebanggaan, namun perlu diingat jangan sombong serta jangan menyakiti hati masyarakat yang akhirnya bisa merusak citra Polri.


Upacara Sertijab Kasat Lantas Polres Inhu tersebut dihadiri oleh Wakapolres Inhu Kompol Zulfa Renaldo, S.I.K, M.Si, para Kabag, para Kasat, para Kapolsek dan personel Polres Inhu. Upacara terlaksana dengan baik dan berakhir menjelang Magrib, tetap mengedepan kan Protokol Kesehatan (Prokes) penanganan Covid-19." Sumber Humas Polres Inhu (*)


Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top