Dukung " Mens Sana In Corpore Sano", Babinsa 06/ Bayang Kodim 0311/Pessel bantu bikin Jamban

 


Pesisir Selatan, -- Dukungan dilakukan Babinsa Koramil 06/Bayang, Kodim 0311/ Pessel dalam terciptanya lingkungan bersih dan sehat, ini dilakukan Sertu Juprino dan Serka Martias ke pada masyarakat binaanya di Nagari Gurun Panjang Barat, Kecamatan Bayang, Kabupaten Pesisir Selatan. Kamis (6/1/2022).


Dikatakan Sertu Juprino dan Serka Martias, kegiatan binter inovatif kali ini menyasar masyarakat binaanya, yang belum memiliki MCK atau jamban diwilayah binaanya. 


Keberadaan MCK dan Jamban ditengah masyarakat sangat penting dalam mendukung lingkungan sehat dan bersih, maka kita langsung turun lakukan pendampingan pembuatan MCK atau jamban, kata nya.


"Bersama mari jaga lingkungan bersih dan sehat, dimana kita tinggal, karena didalam tubuh yang sehat, terdapat jiwa yang kuat. " Mens Sana In Corpore Sano," ingat Sertu Juprino dan Serka Martias.


Lebih jauh kegiatan binter inovatif Babinsa Koramil 06/ Bayang, Kodim 0311/ Pessel terus dilakukan ke bawah sesuai petunjuk dan arahan dari Dandim 0311/ Pessel Letkol Inf. Moch Suherli. Bahwa, Babinsa harus selalu berada ditengah masyarakat untuk memberikan pembinaan, pengayoman dan Terobosan kreatif serta inovatif.


Masyarakat bagian tidak terpisahkan dari keberadaan TNI, maka untuk itu kita akan dari Babinsa akan siap memberikan bantuan seoptimal mungkin untuk kepentingan masyarakat, sambung nya.


" Allhamdulilah, masyarakat binaanya  menerima positif keberadaan kita. Dan kita siap mendukung pembangunan yang ada di wilayah Koramil 06/Bayang, Kodik 0311/ Pessel," akhirnya. (Pendim) 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama