Sinergitas, Polsek LBJ Silahturahmi Dengan PPK, Panwascam dan PPS Kulim Jaya



INHU canangnews.com  - Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Lubuk Batu Jaya (LBJ), Ipda Ripal Indrawata, S.H., M.H bersilaturahmi dengan ketua PPK serta anggota, Ketua Panwascam serta anggota dan PPS Desa Kulim Jaya, Kecamatan LBJ, dalam rangka cooling system dan Bakti Sosial (Baksos), Cipta Kondisi (Cipkon) Harkamtibmas Pemilu Damai 2024.


"Kegiatan tersebut dilaksanakan, Kamis 28 Desember 2023 pagi, di Desa Kulim Jaya, Kecamatan LBJ," kata Kapolres Inhu, Polda Riau, AKBP Dody Wirawijaya, S.I.K melalui PS Kasubsi Penmas Polres Inhu, Aipda Misran, diruang kerjanya, Kamis siang.


Pada kesempatan itu, Kapolsek yang pernah menerima penghargaan dari Kapolri itu menyatakan, Polri dan masyarakat perlu bekerja sama dalam suatu cooling system, guna mengantisipasi perpecahan dan potensi konflik di tengah masyarakat, agar persatuan bangsa dapat terjaga dan Pemilu 2024 yang damai dapat terwujud.


Saat ini, lanjut Misran menirukan ucapan Kapolsek, bangsa Indonesia tengah menghadapi pelaksanaan tahapan Pemilu, dimana salah satu tahapan Pemilu yakni kampanye yang sudah dimulai sejak 28 November 2023 sampai 10 Februari 2024 mendatang. Dalam masa-masa kampanye ini, selalu ada isu-isu atau berita hoak yang terkadang dapat menimbulkan keributan dan perpecahan di masyarakat.


Untuk itu, diharapkan peran serta seluruh elemen masyarakat khususnya para tokoh masyarakat, tokoh pemuda untuk dapat saling membantu menyejukkan situasi dan kondisi dimasyarakat bila sewaktu-waktu ada gejolak terkait perkembangan situasi politik.


Jika dalam pelaksanaan Pemilu ada perbedaan pilihan, maka sikapi perbedaan itu sebagai keragaman bangsa Indonesia, jangan jadikan perbedaan cikal bakal perpecahan.


Sementara, Panwascam, PPK, PPS, beserta warga Desa Kulim Jaya, mengucapkan terima kasih kepada Kapolsek LBJ dan Bhabinkamtibmas yang telah berkenan bersilaturahmi dalam acara tersebut, dimana kegiatan itu sangat penting untuk menjalin silaturahmi, koordinasi dan sinergitas serta berbagi informasi.


Atas nama masyarakat LBJ, mereka berharap, dukungan semua pihak untuk dapat membantu mengawasi jalannya Pemilu 2024 yang damai, sehingga terciptanya Harkamtibmas yang aman dan kondusif."red

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama