SMA Xaverius Bukittinggi, Setiap Tahun Siswanya Bertabur Prestasi

Nasrun
0
Kepala SMAS Xaverius Bukittinggi Dra,Silvia Rosnani / Foto.Nas


BUKITTINGGI,CanangNews - SMA Swasta Xaverius  Jln.Bagindo Azis Chan Nomor 11  Bukittinggi,masih menerima PPDB 2022/2023.Dan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), dengan penambahan satu lokal bisa terima siswa lebih banyak untuk tahun ini.SMA ini cukup banyak mencetak prestasi dari Tahun ketahun,seperti diterima di Angkatan Laut,Universitas bergengsi di Seoul Korsel. Global Korean Scholarship (GKS) dengan beasiswa penuh,Universitas Indonesia,ITB ,IPB dan lainnya.Hal itu disampaikan Kepala SMA Xaverius Bukittinggi Dra. Sivia Rosnani,diruang kerjanya,Selasa (12/7/202).


"Prestasi sekolah ini bukan cuma dibidang akademik,tetapi juga dibidang Olah raga dan kesenian,"ujarnya.


Menurutnya,SMA Xaverius yang bernaung dibawah Yayasan Prayoga ini berharap bisa membantu pemerintah dalam.mencerdaskan bangsa,khususnya bagi siswa yang berada di Bukittinggi.


Disebutkan Silvia,presentase murid yang belajar disekolahnya,lebih banyak yang berasal dari luar kota Bukittinggi,sebab sekolah swasta tidak menerapkan jalur zonasi.


"Bagi anak anak yang masuk lewat jalur prestasi.Kita berikan keringanan uang Pembangunan,juga siswa yang kurang mampu,"ucapnya.


Kemudian sebutnya lagi,berharap perhatian dari Dinas Pendidikan,seperti pembinaan untuk sekolah swasta masih kurang.Pelatihan -pelatihan walaupun ada Yayasan dari sekolah swasta,akan tetapi tetap berharap pelatihan dari dinas terkait kepada sekolah swasta,sebab tuntutan mutu pendidikan sekolah swasta tidak berbeda dengan negeri.


Adapun lomba dan prestasi yang dikuti SMA Xaverius ,sebut saja rentang Tahun 2021.Diantaranya,Juara Futsal Bukittinggi-Agam,Finalis Duta Genre Kota Bukittinggi, Juara 1 Tournamen Badminton  Anselmus Open 2021 di Padang,Juara 1 English Test Tingkat SMA se-Sumbar,dan menggelar Xaverius Futsal Cup 2 se Sumbar pada 22-27 Maret lalu.


( Nas )

Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top