Pemkab Indragiri Hulu Riau Mengikuti Acara Peningkatan Kualitas SDM Secara Zoom

Canang Tambahan
0

Pelaksana Acara Peningkatan SDM Secara Zoom diruangan tunggu VIP Kantor Bupati  foto : Rol




INHU Canangnews.Com - Pemerintah kabupaten Indragiri Hulu mengikuti acara meningkatkan kualitas SDM dan memperdayakan serta memperkuat institusi keluarga melalui optimalisasi penyelenggaraan kampung keluarga berkualitas di setiap desa secara zoom meeting, di ruang tunggu VIP lantai 4 kantor Bupati, Selasa Pagi (12/7/2022).


Zoom meeting tersebut di hadiri oleh perwakilan kepala OPD terkait diantaranya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab.Inhu, Dinas Kesehatan Kab.Inhu Dinas Pengendalian Penduduk & KB dan Dinas DPPPA Kab. Inhu.


Acara Optimalisasi Penyelenggaraan Keluarga Berkualitas secara resmi di buka oleh Kepala Kependudukan dan KB Nasional, Hasto Wardoyo, ST. Dalam sambutannya, Hasto menyampaikan bahwa Kampung Keluarga Berkualitas ini dahulu nya adalah kampung keluarga berencana yang di resmikan oleh bapak presiden pada tahun 2014 dan dimulai dari kampung " yang Terisolir terlebih dahulu untuk membangun desa yang tertinggal.

Pada tahun ini terjadi pergeseran dari Kuantitas menjadi kualitas untuk individu kualitas SDM yang berkualitas,cerdas,dan sejahtera untuk keluarga orientasi nya yang tentram,mandiri,dan bahagia sesuai dengan indeks pembangunan keluarga.


Menurut Hasto, Pengukuran keberhasilan penyelenggaraan Kampung Keluarga Berkualitas dilakukan dengan mengamati pelaksanaan program yang direncanakan dengan yang dilaksanakan. Pengamatan ini dapat dilakukan dengan menggunakan website Kampung KB sedangkan untuk dampak dapat diukur dengan menggunakan Indeks Pembangunan Keluarga (iBangga).


Hasto menambahkan bahwa Indeks Pembangunan Keluarga memberikan gambaran peran dan fungsi keluarga untuk mewujudkan keluarga berkualitas yang diukur melalui dimensi ketentraman, kemandirian dan kebahagiaan keluarga yang dihitung menggunakan data dasar dari aplikasi New SIGA. 


Rangkaian acara ditutup dengan penyerahan secara simbolis penerima Impres diantaranya yaitu Menteri kesehatan, Kepala BKKBN, Gubernur Kalimatan Timur, Sekretaris kementrian DPPPA dan Kepala bagian PUPR. (Rol)


Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top