Masyarakat dan Perantau Tumpah-Ruah Shalat Idhul Adha di Masjid Raya Sungai Pasak

0
Jamaah Sholat Idul Adha di Masjid Raya Sungai Pasak (Ajo Ika)

Pariaman, CanangNews - Walaupun ada gonjang-ganjing pemahaman terkait penentuan Shalat Hari Raya Idhul Adha 1443 antara hari Sabtu 9 Juli 2022 dan Minggu 10 Juli 2022, masyarakat Desa Sungai Pasak, Kota Pariaman, menetapkan pelaksanaan Shalat Idhul Adha hari ini, Sabtu (9/6/2022) yang dianggap bertepatan dengan 10 Dzulhijjah 1443 H. Penetapan ini telah disetujui secara bersama ninik-mamak, 'alim-'ulama dan pemuka masyarakat serta kepala desa. 

Hal ini sudah disampaikan dan diberitakan kepada seluruh masyarakat dan perantau Sungai Pasak. 

 Jamaah Sholat Idul Adha di Masjid Raya Sungai Pasak (Ajo Ika)

Sejak pagi sudah tumpah-ruah masyarakat menuju masjid, begitu juga rombongan perantau terlihat bersama bercanda sepanjang jalan. Cuaca turut mendukung suasana lebaran haji hari ini. 

Sebagai khatib adalah Ustadz Dr Fakhri Zaki SE MM yang merupakan Ketua Dewan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Padang Pariaman. Topiknya peningkatan rasa bekurban. Begitu himbauannya!

Khatib Shalat Idul Adha, Ustadz Dr Fakhri Zaki SE MM (Ajo Ika)

"Marilah meningkatkan kurban kita untuk agama Allah ini, karena Allah telah memberikan nikmatNya yang sangat besar kepada kita," ujar Fachri Zaki. 

Sebelum khatib naik mimbar pengurus menjalankan kotak wakaf dan infak. Setelah dihitung ternyata mencapai Rp15 juta lebih yang akan digunakan untuk melanjutkan pembangunan masjid. Pengurus mengucapkan terima kasih banyak kepada masyarakat dan jamaah, teristimewa kepada orang sumando. (Ajo Ika)

Tokoh Masyarakat Desa Sungai Pasak, Irvan Khairul Ananda yang lebih dikenal dengan sapaan Ajo IKA (ZT)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top