Bupati Hamsuardi Ancam Tutup Perusahaan Cemari Lingkungan

0



Bupati Pasaman Barat Hamsuardi mengatakan bahwa pihaknya akan menutup perusahaan pabrik Kelapa Sawit yang melakukan pencemaran lingkungan. Hal itu disampaikan saat melakukan peninjauan lapangan ke PT. BSS di Jorong Simpang Tiga Alin Nagari Muaro Kiawai Kecamatan Gunung Tuleh, Senin (2/8/2021). 


"Hari ini kita turun ke lapangan disebabkan adanya laporan masyarakat bahwa PT. BSS melakukan pencemaran lingkungan. Sungai tercemar sehingga ikan-ikan pun mati," kata Hamsuardi.


Dilanjutkan, Bupati Hamsuardi meminta pihak perusahaan untuk menyelesaikan persoalan tersebut, jika tidak Pemkab Pasbar tidak akan sungkan untuk menutup perusahaan.


"Saya minta hari ini juga dibereskan semuanya. Jika ada kebocoran pipa, segera perbaiki, jika nanti terjadi hal serupa, saya akan tutup perusahaannya," tegasnya.


Hamsuardi juga meminta kepada masyarakat agar mengawasi jalannya operasional perusahaan. Jika ada kejanggalan, segera memberikan laporan sehingga dapat ditinjaklanjuti oleh kepala daerah.


"Seluruh perusahahan di Pasbar saya minta tertib aturan. Jangan ada yang melanggar. Jika melanggar, sudah pasti jadi persoalan," tuturnya.


Kedepan, Hamsuardi meminta agar tidak ada lagi persoalan pencemaran lingkungan oleh perusahaaan. Tidak hanya aspek tersebut, hubungan dengan masyarakat juga harus terjalin dengan baik. 


"Menutup perusahaan yang tidak taat aturan itu untruksi presiden. Jika ada perusahaan yang melanggar, akan kita tutup. Kita boleh berinvestasi, tapi jangan merusak. Perhatikan juga masyarakatnya. Pastisipasi juga dalam kegiatan masyarakat. Saya minta semuanya kerjasama yang baik," imbuhnya. (Robi)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top