Kejari Painan Mencanangkan Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani

0

Donna Rumiris Sitorus, SH, M. Hum Bersama Forkopimda Pesisir Selatan dalam Pencanangan Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM)


Painan, CanangNews - Bupati Pesisir Selatan, Drs. Rusma Yul Anwar, M.Pd menghadiri acara Pencanangan Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di Kejaksaan Negeri Pesisir Selatan, Kamis (25/03).


Turut hadir pada acara, Ketua DPRD Pesisir Selatan, Kapolres Pesisir Selatan, Dandim 0311, Ketua Pengadilan Negeri, Forkopimda Pesisir Selatan.


Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Kepala Kejaksaan Negeri Pesisir Selatan, Donna Rumiris Sitorus, SH., M.Hum.


"Acara pencanangan Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) ini sudah yang ke-3 (tiga) kalinya di Kejaksaan Negeri Pesisir Selatan" kata Donna 


Predikat Wilayah Bebas dari Korupsi  (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), merupakan predikat yang diberikan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi ( PAN-RB ) yang menyelenggarakan fungsi pelayanan.


Wilayah Bebas dari Korupsi  (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), berorientasi kepada 6 (enam) area perubahan, yaitu :

1. Manajemen perubahan,

2. Penataan Tatalaksana, 

3. Penataan System, 

4. Manajemen SDM, 

5. Penguatan Pengawasan, 

6. Penguatan Akuntabilitas Kinerja dan peningkatan kualitas Pelayanan Publik 

Dengan tujuan bagaimana dalam pelaksanaan tugas dan fungsinya Aparatur Sipil Negara (ASN) di kejaksaan Negeri yang bersangkutan dapat meningkatkan pelayanan publik dan kepuasan publik.


"Tidak mungkin kita mendapat predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) kalau tidak didukung oleh kinerja pegawai-pegawai,  kita sudah punya kualitas  SDM yang baik dan Pusat layanan terpadu, mari kita tingkatkan semaksimal mungkin,  sehingga kita bisa mempertahankan predikat WBK dan WBBM untuk tahun ini" tambah Donna


Acara ditandai dengan Pelepasan Balon pada Upacara Pencanangan Hari WBK menuju WBBM  dan Penandatanganan Pakta Integritas oleh Pegawai Lingkup Kejaksaan Negeri Painan dan di saksikan oleh Forkopimda Pesisir Selatan (Bupati, DPRD, Kapolres, Dandim, dan Pengadilan Negeri). (can)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top