Dandim 0305 Pasaman Imbau Pemuka Agama Untuk Menjaga Keharmonisan Antar Umat Beragama


LUBUK SIKAPING Canangnews
 - Kodim 0305 Pasaman menyelenggarakan pembinaan kerukunan antar umat beragama besama pemuka agama yang ada di Kabupaten Pasaman. Bertempat di Makodim 0305 Pasaman, Jalan Sudirman Lubuk Sikaping, (25/3).

Agenda itu dilaksanakan di Makodim 0305 Pasaman dengan mengusung tema "Mewujudkan Binter TNI AD yang adaptif melalui kegiatan pembinaan kerukunan umat beragama demi mencegah konflik sosial antar umat beragama serta menjaga persatuan dan kesatuan bangsa".


Dandim 0305 Pasaman Letkol Inf Ahmad Azis saat di wawancarai Canangnews, Kamis (25/03/21) mengatakan, bahwa dalam kegiatan itu ia menyampaikan agar para pemungka agama disetiap kegiatan ibadah bisa menyampaikan kepada jemaahnya untuk selalu bersilaturahim dan menjaga keharmonisan dalam menjalani kehidupan sehari-hari.


"Dalam kegiatan ini kita sampaikan kepada segenap pemuka agama yang ada di Pasaman agar disetiap kegiatan ibadah supaya dapat menyampaikan kepada jemaah tentang materi acara kita ini, yakni senantiasa menjaga kerukunan dan keharmonisan antar umat beragaman," kata Ahmad Azis.


Ia juga berharap dengan diadakannya acara pembinaan kerukunan umat beragama bersama ini, pemuka agama di Pasaman bisa bisa menciptakan kerukunan sesama umat beragama.


"Setelah diadakannya acara ini besar harapan kita pemuka agama di Kabupaten Pasaman bisa menyampaikan kepada jamaahnya agar bisa saling menjaga silaturahmi, dan toleransi atar umat beragama sehingga tercipta suasana kondusif diwilayah Kabupaten Pasaman," tegasnya.


Dalam acara itu di hadiri oleh Dandim 0305 Pasaman Letkol Inf Ahmad Aziz, Pemuka agama se- Kabupaten Pasaman dan Pejabat Kodim beserta jajaranya. (Uncu MA)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama