ICUK RZ: HC'PHPP SIAP BANTU BASMI HAMA TANAMAN DI PASAMAN

0



LUBUK SIKAPING Canangnews- Sebagai bentuk kepedulian, salah satu Club Komunitas yang ikut berpartisipasi dalam membasmi hama di lahan pertanian dan perkebunan masyarakat di Pasaman, yaitu Komunitas Hunting Club Pemberantas Hama Pertanian dan Pekebunan (HC'PHPP) Kabupaten Pasaman saat ini telah mulai melakukan kiprahnya di daerah paling utara di Sumatera Barat ini.

 

Salah satu kegiatan positif yang telah di laksanakan oleh komunitas tersebut, adalah pembasmian hama tanaman dan kebun di daerah Nagari Aia Manggih, Kecamatan Lubuk Sikaping serta beberapa daerah lainnya di Kabupaten Pasaman.

 

Dalam agenda untuk membantu para petani dan pekebun dalam membasmi hama, komunitas ini tidak menggunakan binatang piaraan seperti anjing pemburu, melainkan hanya menggunakan alat bantuan sejenis senapan angin laras panjang.

 

Ketua Komunitas Hunting Club Pemberantas Hama Pertanian dan Perkebunan (HC'PHPP) Kabupaten Pasaman, Icuk Rz  saat ditemui Canangnews menyampaikan, bahwa Club Komunitas ini terbentuk dengan dasar niat tulus ikhlas guna membantu para petani dan pekebun dalam memberantas dan membasmi hama di kawasan pertanian dan perkebunan, terutama di daerah Kabupaten Pasaman.

 

“Insya Allah, dengan niat dan itikad yang baik, kami HC’PHPP siap membantu para petani dan pekebun di Pasaman untuk membasmi hama yang ada di kawasan perkebunannya,’’ ungkap Icuk.

 

Icuk Rz, yang juga berprofesi sebagai jurnalis dan pengusaha muda  mengatakan, selaku Ketua Komunitas Hunting di Pasaman ia berharap,  dengan adanya komunitas ini nantinya akan dapat membantu masyarakat, khususnya petani dan pekebun dalam mengatasi permasalahan hama.

 

Disamping itu, dengan telah adanya kegiatan yang dilaksanakan oleh Hunting Club Pasaman, tidak tertutup bagi masyarakat atau petani dan pekebun memberikan informasi untuk meminta bantuan terhadap komunitas ini dalam memberantas hama tanaman.

 

"Komunitas ini juga mengharapkan kerjasama dan dukungan seluruh pihak terkait, terutama Dinas Pertanian Perkebunan Pasaman dalam membantu petani dalam memberantas hama,’’ harapnya.

 

Ia juga menjelaskan, bahwa Komunitas HC’PHPP ini terbentuk selain berdasarkan hobi dan olahraga, juga lebih memprioritaskan pembasmian hama pertanian dan perkebunan di Pasaman. (Uncu MA)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top