Belasan Mahasiswa Korban Bencana Alam di Agam dapat Beasiswa dari Yayasan Minang Diaspora

0

Sebanyak 13 mahasiswa korban bencana alam di Agam dapat beasiswa

CANANGNEWSYayasan Minang Diaspora salurkan beasiswa pendidikan bagi korban bencana alam banjir bandang dan lahar dingin di Kabupaten Agam. 

Beasiswa ini diserahkan langsung Presiden Direktur Minang Diaspora, Prof Fasli Jalal kepada Bupati Agam, Dr H Andri Warman MM, di Posko Utama Bencana Alam Kantor Camat Sungai Pua, Rabu, (29/5).

Prof Fasli Jalal mengatakan beasiswa ini bertujuan untuk membantu pendidikan bagi mahasiswa aktif yang terdampak bencana banjir bandang dan lahar dinggin di Agam.

“Kita memberikan bantuan pendidikan total Rp65 juta untuk 13 mahasiswa,” ujarnya. 

Ia berharap, bantuan atau beasiswa ini dapat menjadi penyemangat bagi anak-anak mahasiswa untuk terus melanjutkan pendidikannya. 

“Jangan sampai anak-anak putus sekolah dan menjadi penghalang baginya dalam menuntut ilmu dan mengapai cita-citanya karena musibah dan bencana yang terjadi,” ujarnya. 

Sementara itu, Bupati Agam, Dr H Andri Warman MM berikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada Minang Diaspora atas beasiswa yang diberikan. 

“Ini merupakan bentuk perhatian dan kepedulian dari Minang Diaspora terhadap dunia pendidikan, khususnya di Kabupaten Agam,” ujarnya. 

Dikatakan, hal ini sejalan dengan program Pemkab Agam dalam meningkatkan kualitas SDM, salah satunya memberikan beasiswa kepada siswa yang melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi. 

“Diharapkan dengan adanya beasiswa atau bantuan pendidikan ini, seluruh adik-adik mahasiswa bisa melanjutkan pendidikanya dan selesai tepat pada waktunya,” harapnya.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(50)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top