Gabungan Keltan Baso Salurkan Bantuan pada Korban Terdampak Bencana Galodo

0


CANANGNEWS- Gabungan kelompok tani (Keltan) se-Kecamatan Baso menyalurkan bantuan berupa sembako kepada korban bencana galodo di Jorong Kapalo Koto, Nagari Sungai Pua.


Bantuan yang disalurkan terdiri dari 100 kg beras dan kebutuhan pokok lainnya. Bantuan diserahkan kepada 17 Kepala Keluarga (KK) yang terdampak bencana.


Koordinator Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Baso, Sunaryo SST menyebut bantuan yang diserahkan pada Selasa (28/5) kemarin melibatkan sembilan kelompok tani.


Kesembilan kelompok tani itu yakni Kelompok Wanita Tani (KWT) Sabai Nan Aluih dari Nagari Padang Tarok, Kelompok Tani (Keltan) Landia Saiyo Sahati dari Nagari Koto Gadang, Keltan Sarumpun dari Nagari Koto Tinggi, Keltan Ujuang Tanjung Raya dari Nagari Simarasok.


Lalu, Keltan Pincuran Tigo dari Nagari Simarasok, Keltan Sawah Ladang Tapi dari Nagari Tabek Panjang, Keltan Sarangkuah Dayuang dari Nagari Tabek Panjang, Keltan Saraso dari Nagari Padang Tarok, serta KWT Panen Raya dari Nagari Padang Tarok.



“Bantuan yang disalurkan kali ini baru tahap awal, kami berencana untuk melanjutkan penyaluran bantuan berikutnya,” ujar Sunaryo.


Menurutnya, bantuan ini merupakan bagian dari upaya gotong-royong lintas kelompok tani dalam membantu sesama yang terkena dampak bencana alam.


Sehingga pihaknya berharap, bantuan itu dapat meringankan beban para korban dan membantu mereka untuk bangkit kembali.


Penyaluran bantuan ini lanjutnya, merupakan bukti nyata solidaritas masyarakat tani di Kecamatan Baso, yang tidak hanya fokus pada produksi pertanian, tetapi juga peduli terhadap kondisi sosial dan kemanusiaan di sekitarnya.


“Semoga kegiatan ini dapat menjadi inspirasi bagi komunitas lainnya untuk turut serta dalam membantu korban bencana,” tambah Sunaryo. (Af)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(50)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top