Peduli Banjir Bandang, Bundo Kanduang DKI Bersama Wawako Bukittinggi Bawa Bantuan ke Bukik Batabuah

Nasrun
0

 

Foto bersama, Wawako Marfendi, dengan Bundo Kanduang DKI di Kenagarian Bukik Batabuah, Foto BM


Agam – Tepat di hari perdana kerja di bulan Syawal 1445 H, Wakil Wali Kota Bukittinggi, H. Marfendi Dt. Basa Balimo mendampingi Bundo Kanduang DKI Jakarta untuk mengantarkan Bantuan kepada warga korban lahar dingin Gunung Marapi di wilayah Bukik Batabuah, Kabupaten Agam, Sumatera Barat.


Wakil Walikota Bukittinggi, H. Marfendi Dt. Basa Balimo bersama Istri Nurna Eva Karmila, pada hari Selasa (16/04) mendampingi rombongan Bundo Kanduang DKI Jakarta yang di Pimpin oleh Bundo Suherni dalam rangka mengantarkan bantuan masyarakat terdampak lahar dingin yang terjadi beberapa hari lalu.


Kedatangan rombongan disambut oleh Walinagari Bukik Batabuah, Wali Jorong, BPBD Agam dan warga yang terdampak sekitar 100 orang. Penyambutan diadakan di posko penanggulangan bencana Bukik Batabuah.


Dalam sambutannya Ketua Bundo Kanduang Suherni, menjelaskan bahwa kedatangan mereka ke Bukik Batabuah, membawa bantuan yang dikumpulkan dari Bundo Kanduang khususnya yang ada di Jakarta.


“Kami membawa 50 Paket bantuan sembako dan tiga paket bantuan rumah yang hancur untuk diserahkan kepada masyarakat yang terkena dampak lahar dingin beberapa hari lalu, semoga bantuan ini bisa sedikit meringankan beban keluarga di sini,” ungkap Suherni.


Sementara itu Wakil Walikota Bukittinggi, Marfendi, yang mendampingi rombongan, merasa bersyukur sekali atas kedatangan Bundo Kanduang DKI yang sekaligus membawa bantuan untuk masyarakat Bukik Batabuah, sekalian mengingatkan kepada masyarakat yang terkena dampak agar bersabar dan selalu berbaik sangka kepada Allah, karena yang terjadi atas izin Allah pasti atas dasar kasih sayangNya.


“Musibah itu terjadi tanpa harus memberitahu kita, akan tetapi semua pasti atas dasar sayangnya Allah, maka hendaknya kita mengambil pelajaran dari semua ini, jadikan ini peringatan agar kita harus menyiapkan diri untuk pulang ke hadhiratNya. Lebih dari itu yakinkan diri kita bahwa semua kejadian ini atas dasar kasih sayang Allah, maka pasti ada hal-hal positif di balik semua kejadian ini,” papar Marfendi.


Walinagari Bukik Batabuah, Firdaus, mengucapkan ribuan terima kasih kepada Bundo Kanduang DKI dan Wakil Walikota Bukittinggi yang telah hadir membersama masyarakat Bukik Batabuah yang mendapat mushibah beberapa hari lalu, semoga bantuan yang dibawa memberikan berkah yang banyak untuk masyarakat.


“Atas nama Pemerintahan Nagari dan masyarakat Nagari Bukik Batabuah, kami mengucapkan ribuan terima kasih atas Bantuan Bundo Kanduang DKI, dan bapak Wakil Walikota Bukittinggi beserta Ibuk yang mendampingi rombongan, semoga bantuannya memberi berkah untuk kami,” tutup Firdaus. (ril)

Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(50)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top