Sekda Inhu Hendrizal Buka Forum Konsultasi Publik Penyusunan RPJPD Tahun 2025-2045


INHU canangnews.com - Pemerintah Daerah Kabupaten Indragiri Hulu melalui Badan Perencanan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (Bappeda Litbang) Kabupaten Inhu menggelar forum Konsultasi Publik Penyusunan Rancangan Awal Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kabupaten Indragiri Hulu Tahun 2025-2045.


Forum konsultasi publik tersebut dibuka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Indragiri Hulu, Ir. H. Hendrizal, M.Si di Aula Bappeda Kab. Inhu, Jum'at (29/12/2023).


Penyusunan RPJPD Kabupaten Indragiri Hulu Tahun 2025-2045 ini merupakan kegiatan wajib yang dilaksanakan kepada seluruh Provinsi, Kabupaten, dan Kota diseluruh Indonesia dalam rangka menyusun arah pembangunan di daerah dalam 20 tahun ke depan.


Mewakili Bupati Inhu, Sekda Hendrizal mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam penyusunan RPJPD ini. 


"Atas nama Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu saya mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi yang tinggi atas kehadiran saudara sekalian, sebab untuk menyusun perencanaan pembangunan daerah yang baik diperlukan masukan dari berbagai pemangku kepentingan," ucapnya.


Nantinya, rencana pembangunan tidak hanya berada pada skala lokal atau kedaerahan. Tetapi juga secara regional antar wilayah/kabupaten, provinsi, dan nasional. 


Sehingga melalui penyusunan RPJPD ini bisa menghasilkan dokumen perencanaan yang konkrit serta dapat digunakan untuk mengantisipasi perkembangan dan permasalahan dalam 20 tahun kedepan.


Sekda Hendrizal kemudian berharap melalui forum ini dapat membuka peluang masukan, saran, harapan, dan aspirasi dari seluruh stakeholder yang hadir untuk saling berkoordinasi dan berkontribusi dalam pembahasan penyusunan rancangan awal RPJMD ini.


"Sekali lagi mari bersama berkontribusi dalam penyusunan rancangan awal rencana pembangunan jangka panjang daerah Kabupaten Indragiri Hulu melalui forum konsultasi publik ini guna memberikan dokumen perencanaan daerah yang berkualitas," tegas Sekda Hendrizal.


Terakhir, Sekda secara resmi membuka kegiatan Forum Konsultasi Publik RPJPD Kabupaten Inhu Tahun 2025-2045, "Saya mengucapkan selamat berdiskusi, semoga allah swt memberikan kemudahan dan petunjuk kepada kita semua dalam menyelesaikan pekerjaan yang mulia ini," lugasnya.


Dengan mengucapkan bismillaah hirrohmaanirrohiim, forum konsultasi publik rancangan awal rencana pembangunan jangka panjang Daerah (RPJMD) Kabupaten Indragiri Hulu tahun 2025 - 2045, secara resmi saya nyatakan dibuka dan terbuka untuk umum," tutup Sekda Hendrizal membuka forum diskusi." Ref - CN - Riau

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama