Peletakan Batu Pertama Progam Bersih ke-17, Kapolres Inhu Ingatkan Pemilu Damai

Foto : Polres Inhu Dody Wirawijaya Meletakkan Batu Pertama Bedah Rumah



INHU canangnews.com  - Dalam agenda apapun, Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Indragiri Hulu (Inhu), Polda Riau, AKBP Dody Wirawijaya, S.I.K, selalu mengajak dan mengimbau masyarakat untuk menyukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2024 yang damai dan sejuk.


Misalnya, saat peletakan batu pertama program, Bedah Rumah Presisi Indragiri Hulu (Bersih) Polres Inhu ke-17, milik Arman (60), laki-laki tua pengangguran di Desa Bandar Padang, Kecamatan Seberida.


Peletakan batu pertama program Bersih ke-17 itu dilaksanakan, Kamis 14 Desember 2023, Desa Bandar Padang yang dihadiri Camat Seberida, Agus Rianto, S.E., M.H, unsur Upika Kecamatan Seberida dan para Pejabat Utama (PJU) Polres Inhu.


Kapolres Inhu, dalam sambutannya mengatakan, progam Bersih Polres Inhu terus berjalan, dimana, progam itu bertujuan menghadirkan negara ditengah-tengah masyarakat, sebagai bentuk kepedulian antar sesama, yang juga merupakan program inovasi kreatif Kapolres Inhu.


"Melalui program ini, kita bisa meringankan beban ekonomi masyarakat kurang mampu, sekaligus mewujudkan keinginan masyarakat tersebut untuk memiliki rumah yang layak," kata Kapolres.


Sebagaimana diketahui, lanjut Kapolres, anggaran untuk program Bersih bersumber dari internal personel Polres Inhu dan jajaran Polsek yang terbuka hatinya, menyisihkan sedikit rezeki membantu dalam bentuk uang maupun material.


Selain itu, juga ada sumber dana eksternal, yakni sumbangan dari perusahaan, swasta, pemerintahan dan masyarakat di Kabupaten Inhu.

"Kami berharap, progam kemanusiaan yang mulia ini dapat berjalan berkesinambungan, berkat kerja sama semua pihak secara bergotong royong," ucap Kapolres.


Di penghujung sambutannya, Kapolres menegaskan, saat ini sudah memasuki tahun politik, yakni pemilihan presiden, wakil presiden, anggota DPD, DPR RI, DPRD provinsi dan DPRD kabupaten secara serentak di seluruh wilayah Indonesia.


Dilaksanakan pada, 14 Februari 2024 mendatang, untuk itu, di imbau pada segenap lapisan masyarakat, tokoh masyarakat serta elemen masyarakat lainnya untuk berpartisipasi dalam mewujudkan Pemilu tersebut dengan aman, damai dan berintegritas.


Sementara, Camat Seberida ketika acara itu mengatakan, atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Inhu, mengucapkan terima kasih pada Kapolri, khususnya Kapolres Inhu, telah merealisasikan program Bersih di Desa Bandar Padang. "Kami berharap progam ini terus berlanjut dengan tetap menjalin sinergitas, kami juga mengucapkan terima pada semua pihak yang telah berkontribusi terhadap program ini," kata Camat.


Ucapan terima juga disampaikan pemilik rumah atau penerima progam Bersih, diwakili perangkat desa setempat, khususnya pada Kapolres Inhu yang membangun rumah layak huni untuk Arman.

"Mungkin saya tidak bisa membalas kebaikan pak Kapolres dengan materi, namun bila Polres Inhu membutuhkan tenaga saya, maka saya akan datang," ucapnya dengan nada haru.


Peletakan batu pertama dilakukan langsung oleh Kapolres Inhu disaksikan seluruh tamu dan undangan lainnya. Arman, penerima progam Bersih ke-17, merupakan laki-laki tua yang telah berhenti bekerja sejak 2 tahun lalu, akibat penyakit yang di idapnya.


Kegiatan tersebut dihadiri Kapolsek Seberida, Kompol Hendrix, S.H., M.H, Danramil 03 Seberida, diwakili Babinsa, Sernq Edy Susila, Kasat Binmas Polres Inhu, AKP Buha Siahaan, S.H, Kasi Propam Polres Inhu, AKP P Daulay, Kasat Reskrim Polres Inhu, AKP Primadona, S.I.K., M.Si, Kasat Narkoba Polres Inhu, Iptu Adam Efendi, S.E., M.H.


Kanit Regident, Ipda Rahmat Hidayat, S.H, Kanit Kamneg, Iptu Agus Ferinaldi, S.Sos., M.H, Kepala Puskesmas Pangkalan Kasai, Asiswandi, S.K.M, para donatur, perangkat desa setempat, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan puluhan masyarakat setempat."( Rjn )

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama