Nofik Afriko Kepsek SMAN 1 Siberut Utara"Kejadian Kebakaran 3 Gedung Sekolah Sudah Ditangani Pihak Kepolisian Setempat


Sikabaluan Canangnews, Sijago merah lalap tiga buah ruangan bangunan Sekolah Menengah Atas  berbahan kayu semi permanen yang didirikan pada tahun 2012  yang sudah berjalan 10 tahun.

Menurut keterangan Kepala SMAN 1 Siberut Utara,Api berkobar sebelum pukul 00.00 WIB pada saat lingkungan sedang sepi dan belum diketahui kronologi kejadiannya.

"Kronologi kejadian belum dapat kita jelaskan namun kasus ini sudah ditangani oleh pihak kepolisian setempat untuk mengungkap apa penyebab kebakaran tadi malam" ungkap Nofik Afriko kepada Canangnews, Minggu 17/12/23.

Dikatakan dia, Lingkungan yang terkena imbas dari sijago merah untuk saat ini sudah di Police line dan tidak boleh diganggu sampai penanganan selesai.

Sementara ditempat lain Elroy salah seorang warga masyarakat Sikababaluan  yang ikut ambil bagian membantu pemadaman api mengatakan, warga spontan lakukan pemadaman darurat setelah melihat api berkobar hingga mobil Tanki berisikan air dari pokai tiba.

"Sebelumnya kita lakukan pemadaman darurat dengan air got menggunakan mesin sedot namun setelah beberapa menit 3 mobil tanki air tiba ditempat lakukan pemadaman sehingga sijago merah perlahan padam" jelasnya 

Sijago merah berhasil dipadamkan sekira pukul 03.00 WIB oleh warga dibantu tiga mobil Tanki berisi air milik warga pokai.

Dirinya menambahkan,ada tiga lokal  dan sebagian WC siswa yang ikut dilalap sijago merah.

Adapun tiga ruangan yang ikut terbakar dalam kejadian tadi malam diantaranya, lokal F3, F4, F5 dan sebagian dari WC siswa ikut terbakar.

Kondisi untuk saat sekarang ini pasca kejadian tadi malam, loteng di tiga lokal sudah hangus terbakar, sebagian meja ikut terbakar, jendela kaca pecah  dan sebagian dinding dan atap WC siswa ikut terbakar.(JS)



Post a Comment

Lebih baru Lebih lama