Pawai Budaya Karnaval Meriahkan HJK Bukittinggi Ke- 239




Bukittinggi,Canangnews.com — Dalam rangka Hari Jadi Kota Bukittinggi ke 239 tahun dan rangkaian acara pedati ke 13, Pemerintah Kota Bukittinggi melalui Dinas Pariwisata, gelar pawai karnaval Kurai Limo Jorong. Kegiatan ini dilaksanakan di Lapangan Wirabraja, Senin (18/12/2023).


Pawai karnaval diikuti seluruh Bundo Kanduang di 24 kelurahan dari 3 kecamatan se Kota Bukittinggi. Festival ini dimulai dengan pawai maarak jamba, dari Lapangan Wirabraja menuju Jam Gadang.


Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, menyampaikan, dalam menyambut Hari Jadi Kota yang ke 239 dan rangkaian Pedati ke 13, Pemerintah Kota Bukittinggi melibatkan seluruh lapisan masyarakat serta adat budaya seni untuk berkolaborasi memeriahkan acara ini. Dimana, kegiatan ini menjadi salah satu wujud nyata dalam mempertahankan nilai tradisi adat dan budaya.


Makan bajamba ini menyimpan makna yang luas, diantaranya kebersamaan, keharmonisaan serta kekeluargaan yang kuat. Ini merupakan upaya pemerintah untuk lebih mengenalkan tradisi makan bajamba kepada wisatawan yang berkunjung ke Kota Bukittinggi. 


(KH)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama