Lemhanas RI Tandatangani Kerjasama dengan Pemerintah Kota Bukittinggi

Nasrun
0




Bukittinggi, Canangnews- Lembaga Ketahanan Nasional ( Lemhanas) Republik Indonesia tandatangani perjanjian kerjasama dengan Pemerintah Kota Bukittinggi di Aula Balaikota, Jumat (24/11/2023).



PLt Gubernur Lemhanas RI, Laksamana Medya TNI, Maman Firmansyah, mengatakan, Lemhanas RI memiliki tugas meliputi pendidikan untuk mempersiapkan pemimpin nasional, pengkajian strategik, Pemantapan nilai kebangsaan dan pelaksanaan penelitian dan pengikuran ketahanan nasional seluruh Indonesia.



Penandatanganan perjanjian kerjasama ini dilaksanakan pada kegiatan Focuss Group Discussion (FHD) bertema Transformasi Digital dalam Ketahanan Nasional.


"Kita ingin melihat bagaimana pengukuran ketahanan nasional di Kota Bukittinggu juga membutuhkan kajian," ujarnya.


Maman menambahkan, transformasi digital menerima kebutuhan saat ini. Transformasi digital sangat penting, untuk itu, FGD bertujuan untuk melihat kesiapan dan peluang menghadapi era digital.


Walikota Bukittinggi, melalui Sekda Syafnir, menyambut positif perjanjian kerjasama dengan Lemhanas RI terkait ketahanan nasional khususnya di Kota Bukittuiggi, selain itu FGD tentang transformasi digital dalam ketahanan nasional memang jadi agenda penting saat ini.


"Ketahanan nasional yang baik sangat diperlukan, diera digitalisasi ini juga perlu kemampuan IT dan tekhnologi yang baik. Fungsi pemantapan nilai-nilai kebangsaan menjadi salah satu tugas dari Lemhana RI. Atas nama Pemko Bukittinggi, kami mengucapkan terimakasih kepada  Plt.Gubernur Lemhanas RI bersama jajaran, yang telah memilih Bukittinggi terkait kerjasama Ketahanan Nasional ini" terang Syafnir.


Kegiatan tersebut, juga menampilkan narasumber Dr. Eng Budi Rahmadya, dan sejumlah SKPD dilingkungan pemko Bukittinggi.


( KH)

Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(50)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top