Hujan Tak Surutkan Semangat Bagi Warga Ikuti Upacara Bendera Merah Putih Di Sikabaluan

Sikabaluna
0

Upacara Benderah Merah Putih dipimpin Oleh Camat Siberut Utara
Foto:Istimewa 


Sikabaluan Canangnews,Puncak Dari seluruh rangkaian kegiatan memeriahkan Ulangtahun RI yang ke 78 dilaksanakan Upacara Bendera Merah Putih yang disambut dengan hujan sedang.

Cuaca yang kurang bersahabat tepat pada tgl 17 Agustus tersebut sama sekali tidak menyurutkan semangat bagi Warga Desa Muara Sikabaluan Kecamatan Siberut Utara untuk mengikuti upacara spesial.

Dengan dipandu oleh danton masing-masing regu barisan ditata dengan rapi di lapangan sepak bola lama tepatnya disamping Sekolah Dasar (SD) 09 Muara Sikabaluan.

Kegiatan diawali dengan dentuman senjata yang dibawakan oleh salah seorang anggota kepolisian sebagai salah satu isyarat kegiatan sudah berlangsung.

Agustinus Sabebegen,Camat Siberut Utara,selaku pemimpin upacara mengatakan bahwa banyak hal yang telah dilakukan untuk memeriahkan HUT RI ke 78 salah satunya tanding bola meski didalamnya sempat ada konflik namun hal tersebut tidak serta merta menjadi acuan perpecahan namun menjunjung tinggi nilai persaudaraan.

"Kita sudah berupaya dengan baik memperjuangkan desa kita masing-masing untuk menang mendapat posisi terbaik namun tidak untuk menjadi musuh yang lain karena kegiatan ini semata-mata untuk persaudaraan bukan permusuhan,ungkapnya melalui podium  Kamis  17/08/23.

Dirinya berharap,kedepan tidak ada lagi yang demikian karena soal kalah menang itu biasa,

Hal yang spesial juga terlihat ketika kepala sekolah mulai dari SD hingga SMA berpakayan adat lengkap sehingga nilai merdeka bersaudara tampak didalamnya.

Adapun yang turut hadir dalam upacara tersebut diantaranya Kapolsek beserta jajarannya,Koramil 01 Muara Sikabaluan beserta jajaran,Seluruh Kepala sekolah lingkup Siberut Utara,para guru,murid,staf Kecamatan dan seluruh kepala desa di lingkup kecamatan Siberut Utara.

Kegiatan berlangsung damai dan lancar diakhiri tarian kreasi oleh siswa-siswi SMAN 1 Siberut Utara.(JS)


Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(50)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top