Bupati Inhu Rezita Meylani Pimpin Upacara HUT Kemerdekan RI Ke 78 Tahun 2023

Canang Riau
0


INHU canangnews.com - Puncak peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI tahun 2023 tingkat Kabupaten Indragiri Hulu ditandai dengan pelaksanaan upacara detik-detik proklamasi.


Bupati Rezita Meylani Yopi bertindak langsung selaku Inspektur Upacara yang dipusatkan di Stadion Narasinga, Rengat, Kamis (17/8/2023).

Pelaksanaan upacara diikuti para personil TNI, Polri, Damkar, Satpol PP, Dishub ASN, Organisasi Pemuda, Mahasiswa dan para pelajar.


Menjadi tema HUT ke-78 kemerdekaan RI tahun ini adalah "Terus Melaju Untuk Indonesia Maju".


Sejalan dengan tema tersebut, Bupati Rezita Meylani mengajak seluruh elemen di Kabupaten Inhu untuk kembali menguatkan tekad dan melaju wujudkan kemajuan pembangunan.

Kita juga mengharapkan momentum kemerdekaan ini turut dirasakan seluruh masyarakat benar-benar merdeka dari segi apapun," ungkapnya ditemui usai upacara.


Salah satunya adalah capaian jaminan kesehatan Universal Health Coverage (UHC). Dimana bagi masyarakat kurang mampu, pemerintah telah mengcover pembiayaan BPJS.


"Diharapkan ini menjadi salah satu wujud kemerdekaan yang diberikan pemerintah kepada masyarakat," ungkapnya.


Selain itu, Rezita menambahkan bahwa saat ini bersama jajaran pemerintah daerah tengah melaksanakan program irama desa. 


Program ini kata dia merupakan wujud perhatian dan kesungguhan pemerintah dengan menghadirkan pelayanan kepada masyarakat di desa.


"Karenanya, semangat kemerdekaan yang kita peringati ini juga benar-benar teraktualisasi dan dirasakan masyarakat," terang Bupati Rezita.


Pantauan di lapangan, pada upacara itu hadir juga Wakil Bupati Junaidi Rachmat beserta istri, Ketua DPRD, Kapolres dan unsur forkopimda lainnya.


Bertugas membacakan teks proklamasi adalah Ketua DPRD Elda Suhanura. Dan pembacaan doa oleh Kepala Kantor Kemenag Inhu.


Tahun ini, upacara peringatan di Kabupaten Inhu berbeda. Dimana bertugas sebagai komandan upacara diemban oleh seorang Polisi Wanita Iptu Rentauli Simarmata yang menjabat Regiden Satlantas Polres Inhu.""( Roli )

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(50)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top