PLN jaga Keandalan Pasokan listrik Untuk Sukseskan HUT RI Ke 78 Di Riau dan Kepulauan Riau

 


Pekanbaru canangnews.com - 17 Agustus 2023 – PT PLN (Persero) siapkan pasokan listrik berlapis untuk menyukseskan Upacara Pengibaran dan Penurunan Bendera pada 40 lokasi prioritas dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-78 di Provinsi Riau dan Provinsi Kepulauan Riau.


General Manager PLN Unit Induk Distribusi Riau & Kepulauan Riau Agung Murdifi, mengatakan listrik pada lokasi-lokasi strategis seperti Lapangan Kantor Gubernur Riau dan Lapangan Pantai Piwang Natuna di Kepulauan Riau telah diperkuat dengan pasokan listrik berlapis untuk menyukseskan hajatan kenegaraan.

Tim PLN telah dikerahkan untuk mengamankan kelistrikan pada 40 lokasi prioritas. Peralatan, crane, trafo mobile semua dalam kondisi siap. Pembangkit, kesiapan energi primer juga dalam kondisi siap. Semua dalam status on dan standby. Kami siaga penuh baik sistem kelistrikan, peralatan, maupun personel,” kata Agung.


Agung mengungkapkan, untuk memperkuat kelistrikan pada hajatan negara yang akan dilaksanakan di Lapangan Kantor Gubernur Riau, PLN telah menyiapkan _Uninterruptible Power Supply_ (UPS) sebesar 200 kilo Volt Ampere (kVA) dan untuk di Lapangan Pantai Piwang Natuna Kepulauan Riau, PLN juga mempersiapkan unit mesin bergerak dengan kapasitas 100 kVA.

PLN, kata Agung, telah mengerahkan Tim Siaga sebanyak 1.172 personil dan 73 posko siaga dengan peralatan lengkap yang tersebar di seluruh penjuru Riau dan Kepulauan Riau.


“PLN sudah melakukan beberapa tahapan untuk memastikan listrik aman saat acara mulai dari pemeliharaan, simulasi, bahkan gladi. Kami mengucapkan selamat HUT RI ke-78, PLN siap mendukung pembangunan nasional dengan keandalan pasokan listrik,” ungkap Agung.

Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad, S.E., M.M menyampaikan apresiasi kepada PLN atas upaya-upaya yang telah dilakukan untuk mengamankan pasokan listrik jelang Upacara HUT RI Ke-78 yang akan dilaksanakan di Lapangan Pantai Piwang Natuna.


Kami mengucapkan terimakasih atas dukungan PLN dalam semua rangkaian kegiatan penyelenggaraan peringatan Hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 di Kabupaten Natuna. Sungguh mulia sungguh baik, terimakasih karena PLN bisa membantu memfasilitasi sehingga kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar dan mudah-mudahan nanti kedepannya PLN memberikan perhatian khusus bagi Kabupaten Natuna untuk memberikan tambahan daya agar masyarakat di Natuna bisa menikmati listrik tanpa pemadaman," tutur Anshar."rls/- roli

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama