Penyaluran BBM Di SPBU Kompak Pokai Ditunda Sementara,Ini Jawaban Owner PT Epindo

Sikabaluna
0

Wartawan Canangnews sedang wawancara dengan owner di atas kapal 
Foto :Istimewa 

Sikabaluan Canangnews,Penyaluran BBM Pertalite menggunakan jeregen dibatalkan hari ini dengan alasan cuaca tidak bersahabat ditambah dengan dilakukannya bongkar muat barang dari kapal ke SPBU.

Ernawati Lase Selaku Owner PT Epindo meminta maaf kepada warga masyarakat Muara Sikabaluan dan bersabar karena belum dapat melayani warga masyarakat Sikabaluan untuk mengambil BBM 

"Masyarakat  mesti mengerti kondisi kita saat ini ditambah lagi hujan sehingga rencana membuka pada pukul 14.00 wib dibatalkan sementara"ungkapnya kepada Canangnews saat memberikan keterangan di atas kapal Tangker pengangkut minyak,Minggu 23/07/23.

Erna menambahkan,rencana membongkar BBM  akan dilakukan besok pagi karena aktivitas bongkar muat sedang berlangsung mulai pagi tadi dan diupayakan rampung malam hari,ucapnya.

Dikatakan dia,pasokan minyak yang masuk saat ini sebanyak 56 Ton sementara yang standby di SPBU sebanyak 40 ton jika ditotal sebesar 96 ton untuk kebutuhan warga masyarakat.

"40 ton sudah tersedia di SPBU baru masuk lagi sebanyak 56 Ton dan sedang bongkar muat barang ke SPBU jadi warga tidak boleh khawatir dengan tidak tercukupinya pasokan minyak,ditambah lagi Inden sudah dihapuskan"jelasnya.

Menurut Erna seharusnya kuota sudah tercukupi tinggal mengatur pengecer lagi supaya tertib jika itu juga tidak terpenuhi  atau ada kegiatan penting yang  menyangkut BBM maka kecamatan atau pemerintah wajip membuat surat permohonan penambahan kuota ujarnya.

"Untuk kuota sendiri kita sudah penuhi dan tidak ada persoalan lagi yang menyangkut kekhawatiran masyarakat di Sikabaluan lagi"tambahnya.

Sementara kuota Siberut Utara dan pantai barat  setiap bulannya kata Erna sebanyak 84 ton secara khusus dikirimkan itu sudah cukup ditambah inden sudah dihapuskan,ujarnya.

"Kita akan kirimkan BBM ke Siberut Utara setiap bulannya sebanyak 84 ton namun dengan catatan mesti ada jaminan keamanan dari pihak pemerintah setempat"pungkasnya.(JS)


Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top