Membangun jalan Pikiran, Walikota Cilegon Pelajari Keberhasilan Pemko Bukittinggi

Nasrun
0


Wako Bukittinggi bersama Wali Kota Cilegon, Heldy Agustian di Museum Proklamator Bung Hatta


BUKITTINGGI, Canangnews - Keberhasilan Walikota Bukittinggi Erman Safar SH dalam membangun sistem jalan pikiran dalam periode kepemimpinannya, salah satu nya tabungan Utsman.


Hal tersebut menjadi rujukan Walikota Cilegon provinsi Banten H. Helldy Agustian, S.E., S.H., M.H untuk perintah Kadis nya ke Bukittinggi, tentang belajar bagaimana pola peningkatan, bantuan modal pelaku usaha mikro (UMKM) di kota Jam Gadang ini.


Bantuan modal syariah tanpa margin dan tanpa jaminan ini (Tabungan Utsman) merupakan program unggulan pemerintah kota Bukittinggi demi peningkatan pelaku usaha mikro kecil UMKM di daerah setempat. Semenjak di launching pada awal tahun 2022 lalu cukup membuahkan hasil bahkan menjadi perhatian di tingkat nasional.


Walikota Cilegon H. Helldy bersama Walikota Bukittinggi Erman Safar pun berdiskusi hal tersebut di rumah kelahiran Bung Hatta kota Bukittinggi pada Sabtu (22/7/2023) malam.


"Kami sempatkan ke Bukittinggi demi belajar langsung hal yang patut kita tiru, besok Senin (24/7) saya akan perintahkan kepala kadis untuk bicara lebih lanjut," kata Helldy.


H. Helldy merupakan Politikus Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) provinsi Banten yang lahir pada 31 Agustus 1970 adalah seorang politisi yang menjabat sebagai Wali Kota Cilegon periode 2021-2024.


Senada Walikota Bukittinggi H. Erman Safar, SH juga Politikus partai Gerindra Bukittinggi yang lahir pada 13 Mai 1986 adalah seorang politisi yang menjabat sebagai walikota Bukittinggi periode 2021-2024.


"Ini untuk yang kedua kalinya saya  datang ke rumah ini, pertama dulu waktu masih berseragam SMP, udah lama sekali," kata Helldy.


Untuk diketahui Wakil Presiden pertama Indonesia adalah Mohammad Hatta yang lahir di Bukittinggi pada 12 Agustus 1902, yang lebih dikenal oleh masyarakat Indonesia sebagai bapak proklamator bangsa. Yang mana rumah kelahirannya sekarang difungsikan pemerintah kota Bukittinggi sebagai museum.


"Sehubungan dengan sahabat saya, Erman Safar kita sama-sama dari Gerindra dan sama-sama sebagai Walikota jadi kita mampir kesini," ujarnya.


Pihaknya mengucapkan terimakasih kepada walikota Bukittinggi atas sambutan yang luar biasa dan dijamu makan malam.


"Saya senang sejarah, kebetulan lagi, dapat kesempatan sholat di ruangan kamar Bung Hatta dan berdoa di sana, ini adalah bagian dari sejarah Indonesia, inilah momen yang akan saya bawa ke Cilegon," pungkasnya. 


Akhir kunjungan, kedua kepala daerah tersebut saling bertukar cenderamata khas daerah masing-masing.


( KH )

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(50)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top