Ketua DPRD Pesisir Selatan: Program Kembali ke Masjid Antisipasi Kenakalan Remaja

cahaya hati dewi padi
0


PESSEL – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesisir Selatan (Pessel) diminta untuk meningkatkan dan menggalakkan program kembali ke surau atau masjid.

Hal ini agar siswa jangan terlibat dalam kegiatan negatif seperti kenakalan remaja, agar jangan sampai terjerumus ke perbuatan dan tindakan melanggar hukum dan aturan agama.

Demikian dikatakan Ketua DPRD Pessel, Ermizen, kemarin di Painan. Harapan itu dia sampaikan, karena sejauh ini tingkat kenakalan remaja sudah menjadi peringatan bagi orang tua agar bisa dibendung, maka perlu upaya untuk mengantisipasinya.

“Kita ingin bagaimana kenakalan remaja di daerah ini bisa diatasi. Ini saya sampaikan karena beberapa waktu terakhir cukup banyak remaja atau pelajar yang diamankan Satpol PP, karena melakukan perbuatan yang melanggar. Seperti menghisap lem, keluyuran pada jam belajar, bahkan ada yang duduk berduaan berpacaran di tempat sepi, tanpa rasa malu dan takut dosa,” ucapnya.

Dia juga berharap, agar tempat-tempat hiburan malam yang dapat merusak masa depan generasi penerus bangsa pada Ramadan 1444 Hijriah tahun 2023, juga dilakukan penertiban dan juga penindakkan bagi yang melanggar.

“Ini saya sampaikan karena tempat hiburan malam yang mengundang perbuatan maksiat tersebut, akan menjadi bencana bagi daerah kita. Kampung kita ini akan hancur bila dibiarkan seperti itu. Kita melihat akhir-akhir ini banyak terjadi bencana alam. Beberapa waktu lalu di daerah ini juga banyak terjadi bencana, seperti banjir, tanah longsor dan juga abrasi pantai,” ujarnya.

Berdasarkan hal itu, dia berharap agar ke depan Pemkab Pessel memaksimalkan gerakan kembali ke surau, serta juga menggiatkan Subuh berjemaah melalui berbagai program-program Islami lainnya.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top