Atasi Kenaikan BBM Pemko Dan Forkopimda Bukittinggi Berikan Bansos Kepada 2943 KPM

Nasrun
0
Wako Erman Safar bersama Forkopimda saat di kantor Pos Bukittinggi /foto,Dj

BUKITTINGGI,Canangnews.com -  Pemko (Pemerintah Kota) Bukittinggi salurkan bantuan sosial sembako untuk triwulan III. Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Wako bersama Forkopimda di Kantor Pos Bukittinggi, Rabu (07/09).


Kepala PT. Pos Indonesia cabang Bukittinggi, Andesta, menjelaskan, Kemensos memberikan bantuan sembako tahap 3, periode Juli Agustus September. Bantuan disalurkan selama tiga hari dari Rabu hingga Jumat.


"Bantuan sembako diberikan Rp 200.000 per bulan untuk 2943 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Dalam beberapa hari kedepan, pemerintah pusat juga akan berikan bantuan kenaikan BBM sebanyak Rp 300 ribu per KPM,” jelasnya.


2943 KPM se Kota Bukittinggi, terdiri dari 981 KPM di Kecamatan Guguak panjang. 1386 KPM di Kecamatan Mandiangin Koto Selayan dan 576 KPM di Kecamatan ABTB.


Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, menyampaikan, banyak bantuan yang diserahkan pemerintah pusat untuk masyarakat kurang mampu yang terdaftar dalam DTKS. Kali ini, bantuan dari Kemensos untuk sembako tiga bulan.


"Kami berharap, bantuan ini dimanfaatkan semaksimal mungkin. Belikan sembako. Jangan beli untuk barang lain yang tidak terlalu dibutuhkan,” pesan Wako.


Wako juga menyampaikan bahwa pemerintah pusat akan berikan bantuan BBM untuk 20,9 juta orang di Indonesia. Untuk Bukittinggi akan diberikan kepada 2000 lebih penerima.


“Semoga bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat,” jelasnya.( Nas )

Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top