Tim SAR Mentawai Tutup Kegiatan Pencarian Warga Hilang Di Hari Ke7,Kakansar Katakan Ini.

Sikabaluna
0

Akmal (Kiri berdiri )Kepala Kantor SAR Pertolongan Mentawai melalui Vidio Singkat lakukan Konferensi Pers.

Foto: Istimewa.



Sikabaluan Canangnews,Warga asal Desa Malancan yang dikabarkan hilang di muara sungai Malancan saat memberi makan babi 6 hari yang lalu belum ditemukan hingga hari ke 7 saat sekarang ini.

Hal tersebut disampaikan Kepala Kantor SAR dan Pertolongan Mentawai Akmal,bahwa kegiatan pencarian salah seorang warga yang hilang mulai dari 2 September hingga saat ini belum ditemukan.

Dirinya menjelaskan,Bahwa seorang warga atas nama Philipus Paletuk Koipung (74) hilang di lokasi peternakan babi miliknya.

"Berdasarkan kronologis kejadian Salah seorang warga asal Desa Malancan dengan perahu kayu menuju lokasi ladang peternakan babi yang terletak di muara sungai  pada pukul 14.00 Wib hingga pukul 23.12 Wib dirinya tak kunjung pulang"ungkap akmal melalui Rekaman Vidio diruangan kerja Kamis 8/09/22.

Lebih lanjut dikatakan Akmal,melihat dirinya belum pulang pihak keluarga segera melaporkan kejadian tersebut tepat pada pukul 23.13  pada malam hari sehingga dilakukan persiapan untuk turun ke lokasi pencarian besok harinya.

Tim bergeser ke lokasi tepat subuh pagi untuk mengejar titik kejadian hilangnya warga Malancan tersebut berlangsung hari itu hingga hari ke7 saat ini.

Dirinya menjelaskan bahwa semua sudah dilakukan sesuai SOP serta sudah berusaha untuk mendapatkan hasil namun pada kenyataannya tidaklah demikian mudah.

"Tim Kita sudah berusaha dengan semampu mereka dan sesuai SOP namun hal tersebut ternyata belum memperoleh hasil yang baik"ucapnya.

Dirinya juga sampaikan belasungkawa kepada keluarga korban dan menitip salam untuk tetap tabah menjalaninya.

Mulai hari pertama pencarian dilakukan hingga hari ke 7 dengan titik lokasi yang berbeda tetap belum membuahkan hasil,terang salah seorang warga Desa Malancan Adventri Sandani melalui pesan singkat messenger.

Upaya yang dilakukan selama 7 hari berturut turut ternyata belum memberikan hasil sehingga Tim SAR Mentawai tutup kegiatan.(Js)


Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top