Pemuda Paskibraka Kota Bukittinggi Ikuti Pemusatan Tantingan

Nasrun
0


Pelatihan tahap 2 (tantingan) paskibraka Bukittinggi/foto,nas


BUKITTINGGI,CanangNews - 54  Calon Paskibraka Bukittinggi mengikuti pemusatan latihan tahap 2 yang biasa dikenal dengan "Tantingan".Kegiatan itu dilaksanakan di Hotel Bagindo yang ditunjuk sebagai desa Bahagia 11 sampai 18 Agustus 2022.


Ketua Purna Paskibraka Bukittinggi,Nenta Octavia melalui wakil ketua Riki JP menjelaskan,kegiatan ini merupakan diklat tahap 2 bagi calon paskibraka,sebelumnya telah dilaksanakan pelatihan tahap 1 dari tanggal 1 - 9 Agustus 2022.


"Pada latihan ini para calon paskibraka dilatih meningkatkan percaya diri,mencintai bendera,wawasan nusantara dan bagaimana menjadi contih yang baik bagi teman dan lingkungan.Mandiri,berkarakter,beradab dan berakhlak,"ujarnya.


Lebih lanjut disampaikan Riki JP empat capaska Kota Bukittinggi terpilih untuk mewakili Bukittinggi sebagai pengibar bendera saat upacara bendera di Provinsi Sumatera Barat.


Sementara itu,Walikota Bukittinggi Erman Safar melalui Kepala Dinas Pariwisata Oemuda dan Olah  raga,Hendry mengatakan,tugas sebagai paskibraka merupakan tugas negara.Ini amanah yang pemerintah kota berikan kepada Capaska.

 

"Menjadi anggota paskubraka merupakan salah satu wujud cinta pada bangsa dan negara,khususnya kota Bukittinggi,dalam mewujudkan kota Bukittinggi Hebat berlandaskan "Adat basandi Syara',Syara' basandi Kitabullah,"tandasnya.


Hendry menambahkan,pada zaman perkembangan tekhnologi saat ini,sudah saatnya potensi pemuda dikembangkan.


( Nas )

Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top