Ini Harapan Wabup Rahmang, Usai Lantik Kepengurusan MGMP SMP se Padang Pariaman Periode 2022-2025

Kikilaksmana
0



PARIT MALINTANG, Canangnews.com– Seiring dengan berubahnya zaman dan berkembangnya teknologi, Pemerintah Daerah Kabupaten Padang Pariaman melalui Dinas Pendidikan terus melakukan berbagai upaya dalam meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan. Kualitas pendidikan yang hebat berada di tangan guru-guru yang hebat.

Hal tersebut diungkapkan oleh Wakil Bupati Padang Pariaman Rahmang saat melantik Kepengurusan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) SMP Se-Kabupaten Padang Pariaman Periode 2022-2025 di Hall IKK Paritmalintang, Rabu, (03/08/2022).

 

MGMP merupakan salah satu wadah komunitas belajar yang penting dalam mengembangkan sumber daya manusia khususnya tenaga pendidik.

Peran utamanya adalah memfasilitasi guru dalam bidang studi yang sama untuk bertukar pendapat, pengalaman, dan berbagi inovasi untuk mengantarkan siswa menjadi manusia seutuhnya sebagaimana tujuan pendidikan nasional.

“Ini merupakan usaha untuk mempersiapkan guru agar memiliki berbagai wawasan, pengetahuan, keterampilan dan memberikan rasa percaya diri untuk melaksanakan tugas dan kewajibannya sebagai tenaga professional,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Rahmang yang pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan ini melantik kepengurusan MGMP sebanyak 11 Mata Pelajaran.

Ia berharap, dengan dilantiknya kepengurusan tersebut dapat menjadi semangat baru dalam menjalankan tugas dan amanah demi peningkatan mutu dan kemajuan pendidikan di Kabupaten Padang Pariaman.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pendidikan Padang Pariaman Anwar didampingi oleh Kepala Bidang Pembinaan SMP Vebi Deswanto mengatakan, MGMP menjadi forum untuk menyetarakan kemampuan guru di bidangnya guna menunjang pemerataan peningkatan kegiatan belajar mengajar.

“Pemerataan pendidikan adalah tanggung jawab kita bersama agar setiap siswa bisa mendapatkan kualitas pendidikan yang sama pula,” katanya.

Acara pelantikan turut dihadiri oleh Pengawas SMP di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Padang Pariaman serta Kepala SMP Negeri dan Swasta se-Kabupaten Padang Pariaman.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top