Pentingnya Literasi,Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Gelar Lomba Bercerita lansia dan Pelajar SMP

Nasrun
0


Wako Erman Safar hadiri literasi untuk Lansia dan siswa SMP/nas


BUKITTINGGI,Canangnews.com - Pemerintah kota Bukittinggi melalui Dinas Perpustakaan dan kearsipan menggelar Lomba Bercerita bagi Lansia dan pelajar SMP se Bukittinggi.di Balaiurung Rumah Dinas Walikota,Rabu (3/8/2022).


"Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT RI ke-77,dengan tema "Perjuangan Mempertahankan Kemerdekaan dan Mengusu Kemerdekaan Pada Zaman Milenial,"ujar Kepala Dinas Perpustakaan dan jearsipan Bukittinggu Johnni.


Disebutkan Kadinas yang didampingi pustakawan ahli muda Maswardi,kegiatan itu diinisiasi oleh Ibu ketua PKK untuk mengaktifkan para lansia di Bukittinggi.Lomba itu diikuti peserta satu lansia,satu kelurahan dan perwakilan dari 11 SMP.Satu peserta diberikan waktu 10 menit untuk bercerita.


Walikota Bukittinggi Erman Safar menjelaskan,kegiatan membaca seharusnya lebih diperluas lagi,karena saat ini bisa dinilai membaca menjadi kegiatan yang minim dilakukan masyarakat.


"Ini salah satu bagian dari literasi,banyak manfaat terutama bagi para lansia untuk mengaktifkan kembali memory.Sementara untuk pelajar tentu bisa menimbulkan keberanian tampil didepan umum,"ungkapnya.


Lebih lanjut disampaikan,dengan menceritakan sejarah dimasa lalu,tentang upaya pahlawan merebut kemerdekaan,dapat diketahui generasi muda sehingga ada rasa cinta terhadap tanah air,menghargai pahlawan dan memperrahankan kemerdekaan.


( Nas )

Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top