Sijago Merah Lalap Satu Hektare Lahan Milik Warga Dusun Karya Bakti

Sikabaluna
0

Kondisi Lahan Seluas Satu Hektare Sedang Dilalap Sijago Merah   

Sikabaluan Canangnews,Sijago merah kembali melalap hutan yang berlokasi di Dusun Karya Bakti Desa Sipora Jaya Kecamatan Sipora Utara menghabiskan lebih kurang 1 hektar lahan tepat didepan SMP Negeri 2 Sipora Utara dibagian dalam.


Kebakaran terjadi pada pukul 18.35 usai buka puasa bagi umat islam api disertai angin kencang  mempercepat proses habisnya hutan seluas satu hektare warga setempat melihat kobaran api sehingga memberi laporan kepada tim pemadam kebakaran.

Marju Samoiri,seorang anggota pemadam kebakaran Kabupaten Kepulauan Mentawai mengatakan,tim bergerak setelah memperoleh laporan warga dusun Karya Bakti kelokasi dengan menggunakan dua unit mobil pemadam,mobil tangki,dan tangki air milik personil damkar.

"Untuk pemadaman kita menggunakan 2 unit Mobil damkar,1 unit mobil tangki damkar,dan 1 unit mobil tangki air juga dibantu warga setempat dengan alat seadanya"ungkapnya kepada Canangnews saat dimintai keterangan melalui via mesenger Jumat 8/04/22.

Pemadaman juga dibantu oleh tim dari kantor BPBD Mentawai,Pol PP,serta masyarakat dengan seluruh amunisi yang ada,dibantu dengan mobil yang berisikan air sungai yang disedot langsung dijembatan km 10 jalur tugu sikerei Mentawai.  

Sijago merah berhasil dipadamkan oleh tim tepat pada pukul 19.22 setelah berupaya  melakukan penyiraman menggunakan mobil yang berisi air kapasitas ton untuk satu hektare lahan yang diperkirakan berimbas kepada tetangga jika tidak diambil tindakan.  

hingga berita ini dinaikkan kebakaran yang berhasil melalap lahan Satu hektare milik dua orang warga dusun Karya Bakti tersebut belum diketahui penyebabnya.(Js)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top