Arang Tempurung Mulai Diburu Warga Sikabaluan

Sikabaluna
0

Arang tempurung yang sedang dibakar diatas media seng bekas 

Sikabaluan Canangnews,Arang tempurung sudah mulai diburu oleh warga lokal setelah adanya penampung khusus seputar kecamatan Siberut Utara,hampir seluruh batang kelapa di kebun milik warga tidak lagi ditemukan tempurungnya setelah ada agen.

Salah seorang warga Simatalu yang bermukim dilokasi pantai muara sikabaluan toipot mengatakan arang tempurung sudah ada penampungnya di muara untuk satu kilo dihargai dengan uang sebesar Rp 7000 dengan kualitas barang hitam pekat.

"Harga Rp 7000 perkilo arang tempurung tersebut dibakar dengan api kencang namun tetap melihat kondisi kualitas hasil yang diperoleh dari bakaran tersebut" ungkapnya kepada Canangnews,saat dimintai keterangan Jumat 8/04/22.

Dilanjutkan toipot Arang tempurung yang dikelola tersebut juga dapat diperoleh dari ampas isi kelapa yang dikeluarkan langsung sehingga dapat berguna menambah ekonomi jugq mudah diperoleh,ujarnya.

Hasil bakaran Arang tempurung jadi tadi kata denis salah satu agen sikabaluan mengatakan barang akan ditransper ke kota padang untuk disalur ke setiap rumah makan untuk mempercepat proses pemanggangan ikan.(Js)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top