TSR XIX/Diskan Padang Pariaman Kunjungi Surau Nurshalihin Sungai Buluh Barat

0

Batang Anai, CanangNews - Tim Safari Ramadhan (TSR) XIX/Dinas Perikanan (Diskan) Kabupaten Padang Pariaman mengunjungi Surau Nurshalihin Sungai Buluh Barat, Kecamatan Batang Anai,, Jumat (8/4/2022) malam. Tim ini dipimpin langsung oleh Kepala Diskan Khairul Nizam SPi MM yang didampingi Sekretaris Diskan Anton Wira Tanjung SPi MSi beserta jajaran lengkap sebanyak 15 orang.


Turut mendampingi tim Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Padang Pariaman Hasan Basri, SPdI, MPd, Camat Batang Anai Suhardi, Walinagari serta Badan Permusyawaratan (Bamus) dan Tokoh Masyarakat Nagari Sungai Buluh Barat. 


Khairul Nizam dalam  kata sambutannya mengatakan, Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman membentuk 34 TSR yang diturunkan ke masjid/surau/mushala pada 103 nagari selama tiga malam, Rabu - Jumat. Selain itu, ada TSR Khusus Bupati dan Wakil Bupati, masing-masing akan mengunjungi delapan masjid/surau/mushala pada 16 nagari.


"Kegiatan TSR ini bertujuan untuk mendekatkan pemerintah dengan masyarakat serta mensosialisasikan Visi Padang Pariaman Berjaya yaitu nya menjadikan Padang Pariaman religius unggul dan berkelanjutan," ujar Mantan Sekretaris DPRD ini. 


Khairul Nizam juga menyampaikan program Dinas Perikanan yang telah melakukan pemberdayaan masyarakat pada tahun 2021 sebanyak 2 Pokdakan dengan membantu 30 ribu benih ikan gurame di Nagari Buayan dan 20 ribu benih lele di Nagari Ketapiang serta memberikan 25 ribu bantuan benih ikan untuk lubuk larangan/irigasi se-Kecamatan Batang Anai. 


"Untuk pemberdayaan nelayan, Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman telah menyalurkan bantuan mesin tempel sebanyak 53 unit di nagari ketapiang serta sarana pengolahan ikan sebanyak satu paket," ulas Khairul.



Pada kesempatan itu, Anggota DPRD Padang Pariaman Hasan Basri mengapresiasi kinerja Dinas Perikanan dalam memberdayakan masyarakat di Kecamatan Batang Anai. Hal tersebut tidak lepas dari kerjasama yang baik antara Dinas Perikanan dan DPRD Padang dalam menyinkronkan program dan kegiatan Dinas Perikanan dengan aspirasi masyarakat. 


Menjelang akhir kegiatan, Tim menyerahkan bantuan sebesar Rp5 juta dan paket berisi lima Kitab Suci Al-Qur'an serta infak dari tim Dinas Perikanan. (*/ZT)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top