TSR 26/Asisten 1 Setdakab Padang Pariaman Kunjungi Surau Lereng Nagari Sikabu

0

Sikabu, CanangNews - Tim Safari Ramadhan (TSR) 26 Asisten 1 Setdakab Padang Pariaman Rudi Rahmad SE MM mengunjungi Surau Lereng Nagari Sikabu, Kecamatan Lubuk Alung, Jumat (8/4/2022). Ikut mendampingi antara lain Camat Lubuk Alung Dion Pranata STTP dan Walinagari Sikabu.


Di depan puluhan jamaah usai shalat isya dan tarawih, Rudi mengemukakan, kepemimpinan Bupati Suhatri Bur dan Wakil Bupati Rahmang mengusung visi Padang Pariaman Berjaya ( Padang Pariaman unggul berkelanjutan religius sejahtera dan berbudaya).


Visi tersebut diwujudkan dengan beberapa misi, antara lain:

1. Meningkatkan kualitas kehidupan beragama berdasarkan falsafah Adat Bersandi Syara’, Syara’ Basandi Kitabullah serta memelihara kerukunan, ketentraman dan ketertiban;


2. Meningkatkan kualitas dan kuantitas sarana dan prasarana publik secara berkelanjutan dengan memperhatikan kelestarian lingkungan dan penataan ruang;


3. Membangun kemandirian ekonomi dan kesejahteraan masyarakat melalui daya dukung sektor primer dan jasa berbasiskan pemberdayaan masyarakat;


4. Meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang cerdas dan terampil serta berdaya saing melalui peningkatan kualitas pendidikan formal dan menggerakan sektor pendidikan non formal.



Menurut Rudi, Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman di bawah kepemimpinan Bupati Suhatribur bersama Wakil Bupati Rahmang bertekad untuk menjadikan Padang Pariaman unggul di segala bidang. Hal ini telah dibuktikan selama satu tahum kepemimpinan meraih beberapa penghargaan. Di antaranya meraih kembali Opini WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) setelah sebelumnya turun peringkat WDP ( Wajar Dengan Pengecualian) .Tercatat lebih kurang 16 penghargaan, baik di tingkat Nasional maupun tingkat Provinsi Sumatera Barat.


Sebelumnya, Camat Dion Pranata SSTP dalam kata sambutannya melakukan perkenalan diri sebagai Camat Lubuk Alung yang baru. Ia pun mengingatkan warga agar waspada terhadap bencana kebakaran lahan, keamanan dan ketertiban serta mengajak.warga menghidupkan ronda malam, selalu meramaikan masjid baik selama bulan Ramadhan maupun setelah Ramadhan.



"Pemerintah Kecamatan Lubuk Alung yang tergabung dalam TSR 26 Kabupaten Padang Pariaman,dengan tujuan menjalin silaturahmi dan menjemput aspirasi masyarakat untuk menyusun program pemerintah daerah berbasis kebutuhan masyarakat sebagai dasar dari penyusunan rencana kerja pemerintah daerah tahun 2023 berbasis visi dan misi," ujarnya. 


Menjelang kegiatan berakhir, TSR 26 menyerahkan bantuan kepada Pengurus Surau Lereng berupa voucher Rp5.000.000 dan paket berisi lima Kitab Suci Al-Qur'an.  (*/ZT)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top