Kali Pertama Dosen Tutor Ke Sikabaluan Hanya Sebagian Mahasiswa UT Yang Hadir

Sikabaluna
0

Sebagian Mahasiswa UT Mentawai Hadir Ketika Tutor.
Foto:Wartawan/Johan.

Sikabaluan Canangnews,Mahasiswa Universitas Terbuka Mentawai kedatangan Dosen tutor untuk kegiatan selama dua hari di Siberut Utara,mahasiswa semester 06 mengikuti tutor tatap muka bersama dosen pembimbing yang didatangkan secara langsung dari kota padang dipilih dari Kampus Universitas Negeri Padang (UNP).

Kedatangan dosen tutor dari kota padang bertujuan untuk melihat,memastikan benar tidaknya mahasiswa tersebut ada ditempat serta mengikuti kegiatan selama tutor berlangsung untuk dapat disimpulkan Pemerintah setempat atas apa yang terjadi dilapangan.

Irfan Sofiandi Siribere salah satu mahasiswa bantuan Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Mentawai mengatakan kedatangan dosen tutor kali ini bukan semata-mata untuk memberikan materi namun ada kegiatan khusus terkait sidak terhadap keaktifan mahasiswa yang bersangkutan.

"Ada tiga orang dosen yang datang memberikan materi namun diantara dua orang dosen inti memberikan penekanan akan pentingnya mengikuti kegiatan selama proses tutor berlangsung,memastikan mahasiswa tersebut hadir apa tidak samasekali pada saat aktifitas kuliah berlangsung" ungkapnya kepada Canangnews,saat dimintai keterangan usai tutor Selasa 12/04/22.

Lebih lanjut dikatakan dia,salah seorang dari mereka yakni Indra adalah salah seorang utusan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Mentawai sebagai pengamat mahasiswa bantuan pemerintah.

Ditempat yang berbeda Anita mengatakan,Indra menekankan kepada mahasiswa UT bantuan mentawai jika tidak berada ditempat maka akan menjadi pertimbangan besar bagi pemerintah untuk membiayai uang kuliahnya.

"Selain dosen kami juga kedatangan tamu dari pemerintah Mentawai untuk melihat kondisi bagaimana situasi ketika tutor bulanan sedang berlangsung" ujarnya.

Namun pada kenyataannya yang tidak ikut tutor kuliah rutinitas justru memperoleh nilai yang baik ketimbang dengan yang tidak pernah absen kuliahnya salah satu tinjauan Canangnews,mahasiswa asal Simatalu terus memperoleh nilai bagus bila ada ujian sementara tidak ikut sama sekali.(Js)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top