Wako Dan UAS Hadiri Peresmian Rumah Tahfidz Di Bukittinggi

Nasrun
0

 

Peresmian Rumah Tahfidz bersama UAS dan Ust Jell Fathullah (


BUKITTINGGI-Canangnews,Wali kota Bukittinggi meresmikan Rumah Tahfidz  secara simbolis di Bukittinggi Qur'an Center(BQC) Jalan Mandiangin  kecamatan Mandiangin Koto Selayan (MKS) Senin (28/3/2022).


Pada kesempatan itu Wako Erman Safar yang didampingi Ustadz Abdul Somad dan Ustadz Jel Fathullah mengatakan suatu realisasi program 1 kelurahan satu rumah Tahfidz di kota Bukittinggi,dana hibah yang diberikan untuk 1 program Tahfidz 1,8 milyar.


"Program yang dulu kita janjikan kepada masyarakat,ada 12 rumah yang kita bantu untuk tahap awal ini,"ungkapnya.


Lebih lanjut disampaikan,nantinya ada 26 Rumah Tahfidz yang akan disamakan pembiayaannya,operasionalnya 150 juta pertahun.

Disamping itu mengenai Muatan Lokal (Mulok) disekolah SD dan SMP programnya sudah dipersiapkan untuk realisasikan pada Tahun Pelajaran (TP) baru nanti.

 

Sementara,Ustad Abdul Somad sangat mengapresiasi program Pemerintah kota (Pemko) terkait keagamaan dan sosial,seperti rumah tahfidz,tabungan Utsman yang dampaknya langsung berguna bagi masyarakat.Untuk memudahkan dakwah ,para ulama butuh pemimpin daerah yang mendukung program keagamaan.


"Saya mengajak masyarakat di Bukittinggi maupun diperantauan  untuk mewakafkan rumahnya untuk rumah Tahfidz (Alqur'an),insyaalah pahalanya akan mengalir terus walau kita sudah berpulang,"papar UAS.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top