Tindak lanjut Susur Sungai Indragiri Hulu Pemkab Inhu gelar Expose

Rolijan
0

 

        Poto Bupati Inhu Rezita Meylani     Menyaksikan Gelar Expose Reboisasi



INHU Canangnews - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu (Kab. Inhu) melakukan expose terkait reboisasi Daerah Aliran Sungai (DAS) Indragiri yang dipimpin oleh Bupati Indragiri Hulu, Rezita Meylani Yopi, SE di ruang kerjanya, Jumat siang (18/3/2022).


Kegiatan diikuti oleh Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kab. Inhu Bobby Maulianto; Ketua LAMR Inhu, Datuk Marwan; Ketua Gerakan Masyarakat Adat Peduli Lingkungan Hidup, Abu Bakar Siddik; dan beberapa kepala dinas terkait dilingkungan Pemkab. Inhu.





Memulai expose, Kepala Bappeda Inhu, Bobby Maulianto menjabarkan dampak perubahan DAS Indragiri terhadap Kab. Inhu salah satunya perubahan garis sepadan sungai yang disebabkan oleh alur sungai yang berkelok dan mengakibatkan abrasi sehingga terjadi kerusakan infrastruktur seperti jalan nasional, jalan provinsi, jalan kabupaten, bangunan pendidikan, pemukiman dan bangunan intake SPAM.


Expose ini untuk menindaklanjuti yang telah Pemkab. Inhu lakukan sebelumnya yaitu menelusur sungai dari Kecamatan Batang Peranap hingga Kecamatan Kuala Cenaku dan diskusi bersama Sekda Kab.Inhu yang menemukan salah satu langkah mencegah erosi yaitu "Gerakan Menanam Sejuta Pohon Pelindung Hijau dan Berbuah" beberapa waktu lalu.





Dari diskusi tersebut juga direncanakan pembangunan turap sebanyak 16 bangunan di 14 titik longsor dan pembangunan SPAM di tiga titik.


Rencananya, hasil dari expose ini akan diajukan ke Kementrian Lingkungan Hidup RI dan Pekerjaan Umum dan Pemukiman Rakyat RI oleh Bupati Indragiri Hulu, Rezita Meylani Yopi, SE.."


Prawarta : M.ef .Samosir


Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top