Wabup Rahmang Letakkan Batu Pertama Pembangunan Surau dan Gedung PKDP Inhil

0


Wabup Rahmang Letakan Batu Pertama Pembangunan Surau dan Gedung PKDP INHIL

Tambilahan, CanangNews -  Wakil Bupati (Wabup) Padang Pariaman Drs Rahmang MM bersama Bupati Indragiri Hilir Muhammad Wardan melakukan peletakan batu pertama pembangunan Surau dan Gedung Serba Guna Persatuan Keluarga Daerah Piaman (PKDP) Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau. Kegiatan itu bertempat di Jalan Simpang Baringin - Tambilahan. Sabtu (19/3/2022).


Turut hadir mendapingi Wabup, Ny. Yusneli Rahmang. Kabag Pemerintah Umum Wirson, Kabag Umum dan Perlengkapan Jon Eka Putra. Acara peletakan batu pertama ini juga dihadiri oleh jajaran Pengurus PKDP beserta ratusan warga Padang Pariaman dan Kota Pariaman yang tergabung dalam PKDP Indragiri Hilir.


Ketua PKDP Indragiri Hilir, Syamsir dalam laporannya menyampaikan bahwa dimulainya pembangunan mushallah dan gedung PKDP ini sudah menjadi penantian panjang warga Piaman di Indragiri Hilir. Pasalnya, akan sangat berguna bagi warga PKDP dalam menggelar rapat dan pertemuan-pertemuan lainya yang selama ini dilakukan dari rumah ke rumah secara bergiliran.


Alhamdulillah, sekian tahun berharap punya gedung persatuan Piaman di Inhil, hari ini bisa terkabul. Dengan adannya gedung ini, akan memudahkan warga bersilaturahmi,” ungkapnya.



Wakil Bupati Padang Pariaman dalam sambutanya menyampaikan terkait bagaimana membangun rumah ibadah yang ada dengan cara berfastabiqul khairat dan mengundang partisipasi dari jamaah yang ada di sekitarnya untuk dapat membantu. Karena menurutnya, proses pembangunan sebuah mushallah akan lama selesainya jika hanya mengandalkan warga saja.


“Masjid dan mushalla adalah sarana ibadah yang akan dimanfaatkan oleh umat, maka mari berfastabiqul khairat dan harus pandai mengundang partisipasi jamaah serta libatkan masyarakat di sekitar,” pinta Rahmang menyarankan.


Mengakhiri sambutanya, Wabup Rahmang mengajak hadirin yang ada untuk sama-sama mendoakan para panitia dan pengurus agar dalam pembangunan mushalla dan gedung PKDP ini nantinya berjalan dengan baik. Terutama dengan pembangunan mushalla, diharapkan dapat menambah iman dan taqwa warga PKDP Indragiri Hilir serta warga setempat. Menurutnya, hal ini sejalan dengan salah satu visi Bupati dan Wakil Bupati menjadikan Padang Pariaman yang Religius, Padang Pariaman Berjaya.


“Kami doakan semoga pembangunannya lancar dan bermanfaat untuk warga PKDP dan masyarakat sekitarnya. Semoga dapat menambah keimanan kepada Allah SWT,” ujar Rahmang.


Pada kesempatan itu, Wabup Rahmang juga memberikan buah tangan dari kampung berupa beras kepada pengurus surau PKDP. Beras diberikan oleh Wabup sebagai bentuk penyambung silaturrahmi antara ranah dan rantau.


“Beras yang diberikan hanya buah tangan, pesannya adalah jangan lupa mari bersama bangun kampung halaman, bersama wujudkan Padang Pariaman Berjaya,” kata Rahmang. (R/Z)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top