SD Fransiskus Laksanakan Vaksinasi Tahap II Covid-19 Untuk Siswanya

Nasrun
0

 

Suasana suntik vaksin covid-19 bagi pelajar di SD Fransiskus Bukittinggi (foto,KH

BUKITTINGGI-Canangnews, SD Swasta Fransiskus Bukittinggi gelar vaksin ke 2 bagi siswa umur 6-11 tahun .Bekerjasama dengan Tenaga kesehatan (Nakes) Pukesmas Kecamatan, Babin kamtibmas Kelurahan Bukit Cangang Kayu ramang  (BCKR) kecamatan Guguk Panjang Bukittinggi pada Senin ( 28/3/2022).


Kepala SD Fransiskus R.Sorta Situngkir,S.Pd menjelaskan bahwa vaksin Covid-19 yang dilakukan merupakan vaksinasi tahap 2,dari kelas 1 sampai kelas 6,  


"Kita melihat antusias dan tanggapan positif dari para orang tua yang turut mendampingi,sangat mendukung dengan adanya vaksin jenis Sinovac ini,"ujarnya.


Menurutnya,sampai saat ini dari vaksin pertama yang telah dilakukan pada 7 Februari 2022 lalu,dan kedua ini berjalan lancar dan tidak ada keluhan dari orang tua maupun anak anak.

Nakes Puskesmas Guguk panjang turut dalam vaksinasi siswa SD Fransiskus (foto,KH)

Dengan adanya vaksinasi ini pihak sekolah menerapkan pelajaran tatap muka atau PBM dengan protokol kesehatan disekolah serta tetap mematuhi ketentuan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.


"Tetap fokus pada Dinas kesehatan,karena kita sudah paham manfaat dari vaksin   bagi kesehatan,khususnya anak sekolah,"pungkas Sorta.


Pada kesempatan itu Kapolsek Bukittinggi Kompol.Hj.Rita Suryani yang didampingi Babinsa Koramil 01/Bkt Kodim 0304 Agam Irawan.D dan Babin kamtibmas sektor Bukit Cangang Kayu Ramang Gusriadi. Menuturkan,sangat mengapresiasi atas pihak SD Fransiskus,dimana kesadaran orang tua murid,anak anak dalam penerimaan vaksinasi itu.


Lebih lanjut dikatakan,Bukittinggi sebagai kota  tujuan yang banyak dikunjungi para wisatawan,berkesinambungan dalam hal ini pemerintah menjelang bulan Ramadhan untuk masalah Antigen maupun PCR tidak digunakan lagi.cuma bagi orang dewasa tambahan vaksin ketiga Booster.


"Meskipun Covid-19 sudah jauh melandai akan tetapi vaksin tetap berjalan, bagaimana anak anak divaksin secara keseluruhan.Sesuai target pemerintah,amannya suatu wilayah apabila masyarakat tercapai vaksin pertama 70 persen,vaksin kedua 70 persen dan Booster 70 persen,"tutup Kompol Rita.

(Nas)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(50)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top