Bupati Inhu prihatin Dampaknya Narkotika di Minta Semua Pihak Peduli Berantas Narkoba

Rolijan
0

 


Poto Bupati Inhu Rezita Meylani Dalam Rapat dalam      membahas pencegahan Bahayanya Narkotika 

INHU Cananngnews - Bupati Indragiri Hulu, Riau Rezita Meylani Yopi sangat prihatin atas maraknya peredaran narkotika, selama empat tahun terjadi 187 kasus di Inhu. Oleh karena itu meminta peran aktif semua pihak agar dapat mencegah dan memutuskan mata rantai barang berbahaya itu.

Karena, narkotika dapat berdampak negatif bagi semua orang, bahkan dapat mengakibatkan kriminalitas dan mengganggu kenyamanan bermasyarakat.

"Oleh sebab itu, semua elemen terkait dapat membantu pencegahan secara optimal," kata Asisten I, Syahrudin mewakili Bupati Rezita Meylani Yopi saat membuka acara rapat koordinasi di ruang Auditorium Yopi Arianto LT IV Kantor Bupati Inhu, Senin.

Pemerintah Inhu berkomitmen untuk melakukan berbagai upaya pencegahan, memutus mata rantai peredaran dan penyalahgunaan narkotika di Inhu.

Melalui rapat koordinasi tim terpadu diharapkan ada solusi terbaik untuk hal tersebut. Selain itu, narkoba bukan saja menjadi masalah di daerah, tetapi juga secara nasional bahkan internasional. Bahkan, akibat dari narkoba juga dapat mengancam kehidupan masyarakat.

"Secara nasional, dampak narkoba dari tahun ketahun semakin meningkat, bahkan meresahkan masyarakat," ujarnya.

Dan, lebih diperparah lagi dengan sudah merambah ke ibu rumah tangga yang seyogyanya sebagai panutan dan pendidik utama. Jika usaha untuk meminimalisir peredarannya justru mengancam generasi berikutnya.

Berdasarkan data dari Polres Indragiri Hulu, pada 2017 ada 33 kasus narkoba, 2018 ada 50 kasus, dan 2019 ada 61 kasus serta pada 2020 terjadi 52 kasus.

"Dari data itu, peredaran narkoba sangat berbahaya dan perlu dicegah secara dini dengan melibatkan seluruh potensi yang ada," ajak Bupati Rezita.

Maka, pentingnya penyusunan rencana aksi seperti saat ini yang merupakan tindak lanjut dari Intruksi Presiden RI Nomor 2 Tahun 2020. Tugas diamanahkan kepada seluruh elemen tergabung dalam tim terpadu.

Kegiatan yang ditaja langsung oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Indragiri Hulu perlu di berikan apresiasi tinggi."

Prawarta : M.ef .Samosir

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top