Serda Hendro Mengajarkan Petani Cara Perawatan Tanaman Cabe

FORTINAMY NUSANTARA
0

 




PESSEL-- Sebagai wujud peran aktif TNI dalam meningkatkan ketahanan pangan di wilayah binaan, Serda Hendro Yulianto Babinsa Koramil 01/Pancung Soal Kodim 0311/Pesisir Selatan  melakukan pendampingan cara perawatan cabe di Nagari Pasir Binjai Kecamatan Silaut pada Minggu 23/01/2022.


Pendampingan yang dilakukan Serda Hendro kepada petani terus dilakukan sebagai upaya peran aktif aparat kewilayahan dalam rangka meningkatkan swasembada pangan diwilayah binaan.


Serda Hendro  juga memberikan  motivasi kepada para petani dalam meningkatkan perekonomian dan ketahanan pangan ditengah pandemi Covid-19. 


Dalam kegiatan ini Serda Hendro Yulianto  berpesan agar selalu melakukan perawatan tanaman secara rutin dengan membersihkan lahan dari rumput liar yang dapat menggangu tumbuh kembangnya tanaman, sehingga dimasa panen nantinya dapat menghasilkan buah yang memuaskan.


Tidak hanya itu , saya menganjurkan kepada para petani cabe  untuk melakukan penyemprotan hama agar tanaman tetap subur dan jauh dari serangan hama penyakit yang dapat menghambat kesuburan cabe ,” tutur  Serda Hendro.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top