Belajar Inovasi Sergap Kakab, DP2KBP3A Lima Puluh Kota Studi Tiru ke DPPKB Padang Pariaman

0

Kurai Taji, CanangNews - Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Padang Pariaman menerima kunjungan studi tiru  Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Lima Puluh Kota, Kamis (13/1/2022). 



Kedatangan rombongan disambut dan diterima dengan baik oleh Sekretaris DPPKB Yusra Zein S Sos MM beserta tim di Aula Gedung DPPKB  - Kuraitaji, karena pada saat bersamaan Kepala DPPKB dr H Aspinuddin mengikuti rapat di BKKBN Provinsi Sumatra Barat. 



Pimpinan Rombongan DP2KBP3A Kabupaten Lima Puluh Kota Indra Supitra menyatakan sangat tertarik dengan upaya kerokoyokan yang dikomandoi Pak Kadis Aspinuddin bersama tim untuk menyelesaikan permasalahan masyarakat. Sebab, hal yang sulit itu adalah melakukan kolaborasi dengan seluruh organisasi perangkat daerah (OPD).


Ia menyebutkan, kunjungan ini bertujuan untuk melakukan studi tiru pada Program Inovasi Sergap Kakab DPPKB Padang Pariaman.



Kegiatan Serentak Menggarap Kampung KB (Sergap Kakab) merupakan suatu program inovasi DPPKB Padang Pariaman yang dilahirkan pada tanggal 03 Mei 2019 yang di gagas oleh Kepala DPPKB,  dr H Aspinuddin guna menggeroyok permasalahan yang ada di Kampung KB, meliputi Kesehatan, Rumah tidak layak huni, Pendidikan, Permasalahan Kependudukan, BPJS, Pertanian, Perikanan, dan permasalannya lainnya yang dirasakan oleh masyarakat di Kampung KB dengan melibatkan seluruh OPD dan lintas sektor.


Keberhasilan inovasi Sergap Kakab ini adalah berkat upaya bersama guna meningkatkan efisiensi dan efektivitas kerja sehingga bisa meningkatkan kualitas hidup setiap elemen Kabupaten demi mewujudkan Padang Pariaman Berjaya. (Nur Octavia)


Baca juga Padang Pariaman Raih Penghargaan Smart Branding melalui Sergap Kampung KB

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top