Berikan Pembinaan Masyarakat Pengelohan Daun Gambir, Babinsa 07/ Tarusan jemput bola

FORTINAMY NUSANTARA
0

 


Pesisir Selatan


Dalam rangka mendukung kegiatan perekonomian masyarakat di wilayah binaanya, Babinsa Koramil 07/ Tarusan Sertu Dedi Kodim 0311/Pessel jemput bola kebawah, Kamis (13/1/2022) berikan pendampingan pengelolaan daun gambir menjadi bahan makanan di Nagari  Siguntur Muda, Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan.


Dikatakan Sertu Dedi, pendampingan dilaksanakan tersebut dalam rangka mendukung peningkatan ekonomi masyarakat, apalagi saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19. 


Pengelolaan daun gambir untuk menjadi bahan makanan ini cukup positif. Dalam pemanfaatannya, Sumber Daya Alam (SDA) yang ada harus bisa dikelola secara optimal, sehingga diharapkan dengan pengelolaan SDA yang optimal, maka bisa membantu masyarakat di Nagari binaanya.


" Muda - mudahan apa yang telah kita lakukan ditengah masyarakat sedikitnya bisa memberikan dampak positif," tegas Sertu Dedi.


Potensi SDA yang ada ini harus bisa kita kelola dan dimanfaatkan secara optimal, tentunya dengan pendampingan serta pembinaan pada masyarakat diharapkan nantinya masyarakat dapat mengembangkan apa telah kita lakukan ditengah masyarakat.


Kegiatan koramil 07/Tarusan  Kodim 0311/ Pessel akan terus dilaksanakan ke lapangan, agar kegiatan perekonomian serta pembangunan di nagari bisa berjalan untuk kepentingan masyarakat banyak.(*)


Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top