Babinsa Koramil 01 Pancung Soal Ajak Masyarakat Pembuatan Atap Daun Rombia



PEISIR SELATAN, Canangnews -- Masih dalam masa pandemi Covid -19, dimana masyarakat terkena dampaknya , Babinsa Koramil 02/Ranah Pesisir Kodim 0311/Pessel, Serda Nasrul mengajak masyarakat dengan  memberikan pelatihan tentang pemanfaatan lidi dari daun kelapa untuk dapat di jadikan sebuah kerajinan tangan yang bisa memberikan nilai ekonomis. Hal ini dilakukan Serda Nasrul pada masyarakat binaanya di Nagari Sungai Tunu Utara, Kecamatan Ranah Pesisir, Kabupaten Pesisir Selatan. Rabu (5/01/2022).


Dikatakan, Serda Nasrul bahwa di Nagari Sungai Tunu Utara, Kecamatan Ranah Pesisir memiliki Sumber Daya Alam cukup melimpah, salah satunya sektor perkebunan kelapa. Agar daun kelapa yang ada tidak menjadi sia - sia, Serda Nasrul memberikan inovasi kepada masyarakat binaannya supaya bisa memanfaatkan daun kelapa yang di ambil lidinya kemudian di buat sebagai kerajinan tangan.


" Tentu nya, dari hasil pengelolaan dan pemanfaatan lidi serta daun kelapa bisa menambah sektor ekonomi masyarakat, hasilnya bisa dijual," tegas Babinsa Koramil 02/Ranah Pesisir Kodim 0311/Pessel.


Dan lebih jauh, Ia mengungkapkan jika upaya yang dilakukan itu semata-mata untuk membantu membangkitkan semangat masyarakat untuk memanfaatkan hasil dari perkebunan.


Kedepan, apa yang telah kita berikan pada masyarakat harus bisa terus dikembangkan agar memiliki nilai ekonomi ditengah masyarakat.(Ronal)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama