Babinsa Koramil Ranpes Ajak Masyarakat Hasilkan Pundi-pundi dari Daun Kelapa




PESISIR SELATAN, CANANGNEWS -- Babinsa Koramil 02/Ranah pesisir, Kodim 0311/Pessel an serda Nasrul mengajak dan memberikan Arahan cara Memanfaatkan lidi dari daun kelapa di jadikan sebuah Kerajinan tangan sangan yg bisa di manfaatkan bagi masyarakat di nagari Sungai Tunu Utara Kecamatan Ranah Pesisir, Rabu 05  Januari  2022.



Serda Nasrul Babinsa Nagari Sungai Tunu mengatakan banyak daun kelapa yg di buang orang setelah panen buahnya, makanya serda Nasrul memberikan inovasinya kepada masyarakat binaan supaya bisa memenfaatkan daun kelapa yg di ambil lidinya kemudian di buat sangan sebagai kerajinan tangan dan hasil nya bisa di pake serta di jual untuk kebutuhan sehari-hari selama pandemi ini.


Sementara Upaya yg di lakukan oleh serda Nasrul ini bisa menumbuhkan semangat masyarakat untuk memanfaatkan hasil dari perkebunan kelapa yg biasa daunya di buang dan di bakar, sekarang bisa di manfaatkan lidinya untuk membuat sangan kerajinan tangan oleh masyarakat binaanya.


Kami selaku Babinsa di Nagari ini akan selalu hadir untuk membantu pembangunan sarana dan prasarana di lkampung ini, “Karena kesejahteraan masyarakat juga merupakan kebahagiaan bagi kami para babinsa”, lanjutnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama