Wako Bukittinggi : Ciptakan Menu Yang Kreatif, Bernutrisi Dan Inovatif

0


 



Bukittinggi, -Dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kota Bukittinggi ke 237 tahun, Pemerintah Kota melalui Dinas Pertanian dan Pangan gelar Lomba Cipta Menu  Beragam Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA) dan Pengolahan Pangan Lokal. Acara ini digelar di Jalan Perwira Samping Rumah Dinas Walikota Bukittinggi.


Lomba Cipta B2SA ini diikuti oleh Kader Tim Penggerak TP PKK Kelurahan Se Kota Bukittinggi. Sementara itu, Lomba Pengolahan Pangan Lokal diikuti oleh Kelompok Unit Pelayanan Pengembangan dan Pengolahan Hasil Pertanian (UP3HP).


Wako Erman  Safar memberi arahan agar setiap peserta berinovasi dalam menciptakan menu yang bernutrisi.


" Mari ciptakan menu yang bernutrisi, dan inovatif, selain mampu menjadi konsumsi keluarga, tapi juga menarik untuk jadi kuliner restoran dan hotel." Ujar nya,Jum'at (17/12/2021).


Selanjutnya kepada segenap perangkat pemerintah yang hadir,Wali kota mengarahkan agar jajaran Pemko bersama-sama  peka terhadap kebutuhan kebijakan yg akan mendongkrak ekonomi masyarakat. 


"Bila masyarakat mampu membuat menu yang baik, tugas pemerintah adalah menciptakan market agar masyarakat bisa menjualnya dengan harga yg lebih tinggi dan bernilai ekonomi." terang Wako.


Beberapa langkah kebijakan yang akan diambil antara lain adalah penjajakan MoU dengan PHRI untuk menyajikan menu-menu juara di hotel-hotel Bukittinggi secara berkala.


Kegiatan itu didampingi oleh Ketua TP PKK Ny.Fiona Erman Safar,Ketua  Gabungan Organisasi Wanita (GOW)Ny.Eva Marfendi serta ketua Dharma Wanita Eva Martias Wanto serya Camat dan lurah dilingkungan pemko Bukittinggi. (Nas)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top