Kapolsek Batang Gansal Inhu, Ipda Nadya Ayu Patroli Mendatangi Sebuah Hutan Aktivitas Illegaloging

Rolijan
0

 

     Kapolsek Batang Gansal  Ipda Nadya Ayu



INHU Canangnews.com - Ipda Nadya Ayu Nurlia menjadi salah satu Kapolsek termuda yang ada di Riau. Meski usianya masih 23 tahun, Nadya tetap menjalani intervensi dengan sungguh-sungguh.


Salah satunya dengan patroli mendatangi sebuah hutan. Dia melihat ada aktivitas illegal logging yang tidak bisa dibiarkan.


"Kegiatan patroli dan sosialisasi terkait Illegal Logging sekaligus bahaya perambahan hutan," tulis Nadya dalam postingan instagram.





Dalam video tersebut, Nadya yang membuka sebagai Kapolsek Batang Gansal, Riau dengan sigap menelusuri hutan menggunakan stan sepatu. Meski seorang wanita, bukan pengahalang bagi Nadya untuk berpatroli meski harus mengajukan hutan.


"Perambahan hutan jadi pintu utama terjadinya kerusakan lingkungan di Riau. Di mana hutan-hutan dirusak lewat penebangan liar," kata dia.


Menurutnya, pohon yang ditebang secara liar ini sengaja dilakukan untuk nantinya ditanami kelapa sawit. Hal seperti ini memang banyak ditemukan di Riau.


Setelah kayunya dijarah pelaku perambahan hutan dan dijual Tak sampai disitu, hutan yang mulai kekeringan mulai dari saat musim kemarau.


Tidak sampai 2-3 tahun, hutan itu kemudian dibakar, dibersihkan dan beralih menjadi perkebunan. Perkebunan digarap para pelaku secara ilegal dan ditanami sawit,” imbuhnya.


Maka dari itu, dia harus mencari agar kejadian seperti ini tidak berulang Maka kita mencegah dengan menjaga agar tidak ada lagi aktivitas perambahan hutan, illegal logging dan sebagainya,"

Rol/ red


Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top