Sharing Informasi Sekaligus Konsultasi, Komisi III DPRD Agam Kunjungi Kemenkumham Sumbar


 

Padang-Terkait tahapan dan mekanisme proses penyusunan Ranperda yang tidak masuk dalam Prolegda yang membidangi, Komisi III DPRD Agam pembangunan dan lingkungan melakukan sharing informasi dan konsultasi ke Kemenkumham Propinsi Sumatera Barat Selasa (04/05/21).

Dalam kunjungan tersebut Rombongan Komisi III dipimpin oleh wakil ketua Komisi III Epi Suardi. Turut hadir ketua komisi Aderia, anggota komisi Hendrizal, Irfawaldi, Antonis, Nesi Harmita, Doddi,ST, Fairisman Dt Piranggo dan pendamping dari sekretariat DPRD Agam.

Dalam pertemuan tersebut Hendrizal menanyakan tentang langka-langka yang akan diambil dalam sebuah ranperda inisiatif DPRD supaya tidak ada permasalahan, sementara ini komisi III ada dua ranperda yang sedang di godok, yaitu ranperda irigasi sudah sampai tahapan pembahasan dan ranperda, jalan sekarang masih menunggu naskah akademik yang masih di Kemenkumham.

Sedangkan Nesi harmita dalam pertemuan tersebut mempertanyakan terkait perda dari kementerian mengenai perda limbah rumah sakit, yang harus diselesaikan tahun ini, Kementerian PUPR melakukan pendampingan untuk perda limbah.
Harapan terkait ranperda Inisiatif komisi III yang masih dalam proses, supaya cepat diselesaikan oleh kemenkumham karena itu sangat penting bagi daerah

Aderia ketua komisi III dalam pertemuan mengatakan perda limbah domestik merupakan permintaan dari pemerintah daerah melalui komisi III,
Itu akan disampaikan ke bapemperda dan pimpinan untuk mou ranperda limbah domestik.

Ranperda irigasi dan ranperda jalan kalau bisa seiring diselesaikan oleh Kemenkumham dalam waktu dekat itu hal itu dikatakan Doddi,ST anggota komisi III

Kepala Devisi pelayanan Hukum dan HAM Propinsi Sumbar Amru Walid Batubara merasa senang di datangi oleh rombongan Komisi III DPRD Agam , semua pertanyaan yang diajukan supaya terjawab dengan jelas untuk itu saya hadirkan yang membidangi apa yang komisi III pertanyakan supaya terjawab dengan jelas ,yang hadir dalam pertemuan itu Kassubid FPPHD Yeni Nel Ikhwan,S.H.,M.H
,Perancang oleh Ibu Nurahma Fitri, Vico Novindo, Rita Adriani,dan Bapak Fitra Islam.

Lebih lanjut, Epi Suadi pimpinan rombongan merasa sangat puas pertemuan kali diwalaupun dalam suasa bulan puasa tapi apa yang pertanyakan terjawab dengan jelas karena yang hadir sesuai dengan yang membidangi.

Atas nama anggota DPRD Agam khususnya Komisi mengucapkan terima kasih kepada Kemenkumham Sumbar atas penerimaan ini. (PeN)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama