Kongres Unand Siapkan Anugerah kepada Tokoh Bangsa

0

 


Padang, CanangNews -- Tim Kecil dari Panitia Kongres Ikatan Keluarga Alumni Universitas Andalas (IKA Unand) mulai menggodok kriteria tokoh bangsa yang akan diberi Anugerah Kedjajaan Bangsa saat pembukaan Kongres 7 Agustus 2021.


"Ya kita ingin menberikan apresiasi kepada tokoh yang memiliki dedikasi untuk bangsa sekaligus punya perhatian kepada dunia pendidikan tinggi, khususnya Unand," ujar Sekretaris Tim Kecil Anugerah Kedjajaan Bangsa Yohanes Wempi saat rapat perdana tim, Senin 10 Mei 2021 di Rimbun Coffee, Padang.


Menurut Yohanes, tokoh bangsa selain mendapatkan anugerah juga didaulat sesuai AD/ART IKA Unand sebagai anggota kehormatan IKA Unand.


"Kriteria tokoh bangsa yang akan mendapatkan anugerah dan menjadi Anggota Kehormatan IKA Unand itu sudah hampir rampung. Insyaa Allah usai lebaran kita finalisasi siapa-siapa saja tokoh bangsa yang dapat anugerah tersebut," ujar Yohanes.



Di tempat yang smaa Sekretaris OC Kongres IKA Unand Ilhamsyah Mirman menegaskan, anugerah dan anggota kehormatan adalah satu nafas.


"Tadi penyamaan visi dengan tim kecil, sekaligus mendengarkan arahan secara virtual dari Ketua Harian DPP IKA Unand, Bang Surya Tri Hsrto," ujar Ilhamsyah didampingi Wakil Sekretatis OC Kongres Mona Sisca.


Sedangkan Adrian Anggota Tim Kecil Anugerah Kedjajaan Bangsa kepada tokoh bangsa engatakan apresiasi ini pertama dilakukan oleh IKA Unand.


"Ini bagian dari eksistensi IKA Unand untuk mengapresiasi siapa saja tokoh bangsa yang punya kontribusi luar bisa untuk Indonesia," ujar Toaik biasa Adrian disapa banyak kalangan di Sumbar.


Penggodokan indikator dan value serta track record tokoh bangsa sedamg digodok tim kecel secara senyap.


"Nantinya siapa yang mendapatkan Anugerah Kedjajaan Bangsa akan disampaikan ke DPP IKA Unand dna ke masyarakat," ujar Yohanes Wempi. (R/ZT)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top