Kunjungi Surau Banda Hilir, Ketua TSR 17 Diskominfo Ajak Jamaah Cerdas Ber-internet


Pasie Laweh, CanangNews – Bulan Ramadhan merupakan bulan yang tak hanya mewajibkan kita untuk berpuasa saja. Pada bulan ini, kita semua juga dianjurkan untuk memperbanyak ibadah-ibadah lain, seperti shalat tarawih, membaca Al-Qur’an, sedekah, infaq dan ibadah serta amal-amal lainnya. Itu semua dikarenakan bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh dengan rahmat dan ampunan dari Allah Subhanahu Wa Ta’ala serta menjadi ajang transformasi kesadaran agar lebih peka dan peduli pada sesama.

 

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kadiskominfo) Kabupaten Padang Pariaman Zahirman S Sos MM mengemukakan hal itu di depan Jamaah Tarawih Surau Banda Hilir, Nagari Pasie Laweh, Kecamatan Lubuak Aluang, Senin (19/4/2021) malam.


Kedatangan Diskominfo ke Surau Banda Hilir merupakan bagian dari kunjungan 34 Tim Safari Ramadhan (TSR) Kabupaten Padang Pariaman ke masjid, surau dan mushalla pada 103 nagari. Turut hadir dalam TSR 17 ini antara lain Sekretaris Diskominfo Ali Mustofa, Kepala Bidang Statistik dan Persandian (Kabid SP) Drs Suhaili MH, Kabid IKP Dedi Spendri, Kabid TIK Romi Satriawan Cahyadi, Kabid E-Gov Roza Suhendra serta Camat Lubuk Alung dan Walinagari Pasie Laweh.

  


Tujuan dari kegiatan TSR ini, lanjut Zahirman, untuk menjalin silaturrahim antara pemerintah daerah dengan masyarakat guna menyampaikan informasi pembangunan serta menampung aspirasi yang berkembang di tengah-tengah masyarakat.


“Dengan demikian, agar masyarakat mengetahui tugas, peran, hak dan kewajiban mereka di dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan. Dengan pencerahan dan penyampaian pesan-pesan pembangunan, akan mampu membangkitkan minat, kemampuan dan kepedulian masyarakat untuk mengubah taraf kehidupan yang kian hari kian membaik," ulas Mantan Kepala Bagian Humas ini.

 

Pada kesempatan itu ia mengingatkan, di era modern saat ini manusia tidak dapat lepas dari teknologi yang bernama internet. Dengan adanya internet membuat semua masyarakat di dunia sangat terbantu. Internet diciptakan memang untuk memberi kemudahan atas pekerjaan manusia.

  


Namun di sisi lain, kalau penggunaan internet tidak bijak terutama android atau smartphone akan menimbulkan dampak negatif yang harus dihindari dalam penggunaan internet seperti pornografi, penyebaran informasi palsu atau hoax, tampilan kekejaman dan kekerasan serta penipuan. Disamping itu efek gadget juga dapat menyebabkan kecanduan dan bahaya radiasi yang dapat merusak mata,” katanya lagi.

 

Oleh karena itu, Zahirman menghimbau Jamaah Surau Banda Hilir agar dapat memantau dan mengawasi anak-anaknya dalam menggunakan internet, terutama android dan gadget, agar terhindar dampak negatif. “Pada suatu sisi kita berharap dengan teknologi masyarakat menjadi cerdas, di sisi lain juga tidak menginginkan rusak oleh dampak negatifnya,” ulas Zahirman yang pernah jadi Ketua KNPI Padang Pariaman.

 


Mengakhiri kata sambuatannya, Zahirman selaku Ketua TSR 17 menyerahkan bantuan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman kepada Pengurus Surau berupa 5 kitab Al-Quran dan bantuan barang untuk kebutuhan surau senilai Rp5.000.000.

 

Untuk hari Selasa (20/4/2021) malam ini, TSR 17 Diskominfo dijadwalkan mengunjungi Surau Lohong di Nagari Balah Aie, Kecamatan VII Koto. Sedangkan untuk hari ketiga, Rabu  (21/4/2021) malam, TSR 17 Diskominfo dijadwalkan mengunjungi Mushalla Dinul Ma’ruf di Nagari III Koto Aur Malintang Selatan, Kecamatan IV Koto Aur Malintang. (ZK/ZT)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama